Olahraga

Donald Trump Ancam Negara Yang Tak Dukung AS Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

BTN iklan

(LEI) – Ancaman Trump utamanya ditujukan kepada negara-negara yang selama ini kerap menerima bantuan dari AS.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeluarkan peringatan kepada negara-negara yang ingin menentang pihaknya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

AS, bersama dengan Kanada dan Meksiko, sudah mengajukan proposal gabungan kepada FIFA untuk bisa menggelar tuan rumah Piala Dunia edisi ke-23 tersebut di kawasan benua Amerika Utara.

Sejauh ini, baru ada Maroko yang berniat untuk mengajukan tawaran serupa.

Keputusan soal negara yang akan menjadi tuan rumah turnamen tahun tersebut baru akan diumumkan oleh FIFA setelah menggelar pertemuan di Moskwa, Rusia pada 13 Juni mendatang.

Kamis (26/4) kemarin, Trump mewanti-wanti agar tak ada pihak yang berusaha melobi kepentingan AS untuk kembali menjadi tuan rumah Piala Dunia setelah edisi 1994.

“AS sudah mengajukan permintaan untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia 2026 bersama dengan Kanada dan Meksiko,” tulis Trump pada akun Twitter miliknya.

“Akan memalukan apabila negara-negara yang selama ini menerima bantuan dari kami akan menentang keinginan kami ini.”

“Mengapa mendukung negara-negara yang enggan mendukung kami, juga termasuk yang ada di Perserikatan Bangsa-Bangsa [PBB].”

Trump memang dikenal sebagai sosok presiden AS yang kontroversial dengan berbagai sikapnya yang kerap menimbulkan polemik di kalangan masyarakat AS.
[Goal.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami