Internasional

Donald Trump dan Theresa May Tidak Diundang ke Pernikahan Pangeran Harry

BTN iklan

LONDON (LEI) – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pendahulunya, Barack Obama tidak diundang pada pernikahan pangeran Inggris, Harry dengan tunangannya, Meghan Markle yang akan digelar pada 19 Mei mendatang. Sumber dari Pemerintah Inggris mengatakan, selain Trump dan Obama, Perdana Menteri Inggris Theresa May juga tidak akan diundang dalam acara besar itu.

Pangeran Harry, cucu dari Ratu Inggris, Elizabeth II akan menikah dengan Meghan Markle seorang aktris Amerika Serikat di Kapel St. George, Istana Windsor pada Mei.

“Telah diputuskan bahwa daftar resmi para pemimpin politik – Inggris dan internasional – tidak diperlukan untuk pernikahan Pangeran Harry dan Nona Markle,” kata seorang juru bicara istana Kensington sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (12/4/2018).

“Pemerintahan Yang Mulia dikonsultasikan tentang keputusan ini, yang diambil oleh Keluarga Kerajaan,” tambahnya. Yang Mulia Pemerintahan adalah nama resmi dari Pemerintah Inggris.

Istana Kensington memastikan bahwa Obama yang memiliki hubungan pribadi yang dekat dengan Pangeran Harry, tidak akan diundang dalam pernikahan tersebut. Tamu undangan dipastikan berasal dari orang-orang yang memiliki hubungan langsung dengan pengantin pria atau wanita atau keduanya.

Mulanya ada spekulasi bahwa keluarga Obama kemungkinan akan diundang karena hubungan dekatnya dengan Harry. Namun, akan menjadi sebuah kecanggungan diplomatik jika seorang mantan presiden Amerika Serikat diundang, tetapi presiden Amerika Serikat yang sedang menjabat justru tidak diundang.

Meskipun keluarga kerajaan diharapkan untuk menghindari politik, keseimbangan konstitusional Inggris yang rumit berarti bahwa anggota keluarga kerajaan harus berkonsultasi secara diam-diam dengan pemerintah untuk memastikan tindakan publik mereka sejalan dengan kebijakan luar negeri. Inggris.

Sumber pemerintah mencatat bahwa tempat pernikahan Harry dengan Meghan jauh lebih kecil dari Westminster Abbey, di mana kakak Harry, William menikah Kate Middleton pada 2011 di hadapan Perdana Menteri David Cameron dan politisi dan diplomat lainnya. Saat itu, Obama yang menjabat sebagai presiden Amerika Serikat tidak diundang dan diwakili oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Inggris.

Istana Kensington pada Selasa menyebutkan beberapa dari 1.200 orang dengan kepemimpinan dan pelayanan masyarakat mereka yang kuat yang telah diundang ke halaman Istana Windsor pada hari pernikahan untuk bergabung dalam pesta perayaan.

Daftar tersebut termasuk orang-orang yang menjalankan berbagai macam organisasi amal dan juga veteran dari angkatan bersenjata yang telah menderita luka yang mengubah hidup mereka. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − four =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami