BTN ads
Olahraga

Dovizioso Sebut Rider-Rider Yang Paling Ia Waspadai Di MotoGP 2018

DOHA, (LEI) – Andrea Dovizioso secara khusus menyebut sejumlah nama rider ketika membahas peta persaingan MotoGP 2018. Siapa saja rider yang paling ia waspadai musim ini?

Rider tim pabrikan Ducati itu menjadi penantang serius gelar juara dunia kelas primer tahun lalu, walaupun akhirnya harus puas jadi runner-up di bawah Marc Marquez (Repsol Honda) sang kampiun.

Dengan MotoGP 2018 mulai bergulir di Losail, Qatar pada pekan ini, Dovi pun menyebut sosok juara bertahan sebagai rider yang paling memiliki peluang unjuk gigi musim ini. “Marquez adalah favoritnya, tak ada alasan dirinya tak jadi unggulan,” kata Dovi seperti dikutip GPOne.com.

“Saya akan memberi diri saya sendiri satu poin lebih sedikit daripada Marquez karena tahun lalu ia bisa mengalahkan saya. Selama 18 balapan (musim lalu) ia mampu lebih baik sehingga kini kami harus bisa maju ke langkah berikutnya,” ucapnya.

Dovizioso lalu bicara mengenai sejumlah sosok yang ia prediksi juga akan mampu jadi pesaing. Di antaranya ada Valentino Rossi dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing), dan rekannya sendiri di tim utama Ducati, Jorge Lorenzo. “Kemudian saya akan memosisikan Rossi dan Vinales di level yang sama dengan diri saya sendiri. Vale memiliki pengalaman keluar dari situasi-situasi tidak mudah,” ujar Dovizioso.

“Petrucci sangat tangguh, tergantung dirinya sendiri apakah ia masih bisa terus ada dalam orbit Ducati. Ia perlu meraih hasil lebih baik ketimbang musim lalu demi peluang masuk tim pabrikan, tapi ia juga mesti memantau bagaimana rider Ducati lainnya.”

“Saya memprediksi Lorenzo akan memenangi seri-seri balapan tahun ini dan membuat hidup saya jadi lebih sulit, tapi saya sudah siap,” tuturnya. [Detik]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close