FinansialNasional

DPR Akan Bacakan Surat Presiden Terkait Gubernur BI

BTN iklan

Jakarta, LEI – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan rapat paripurna Senin (5/3), salah satu agendanya adalah membacakan surat Presiden Joko Widodo terkait pencalonan Gubernur Bank Indonesia, yang suratnya telah diterima Pimpinan DPR.

“Nanti akan kita bacakan. Saya belum tahu siapa namanya tapi nanti akan kita bacakan, informasinya calon tunggal,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan setelah surat dari Presiden itu dibacakan dalam Rapat Paripurna DPR, maka dilanjutkan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada Selasa (6/3).

Menurut dia, Rapat Bamus akan menugaskan Komisi XI DPR untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon Gubernur BI yang telah diajukan Presiden Jokowi.

“Rapat Bamus akan menyerahkan tugas kepada Komisi XI DPR terkait dengan pemilihan calon Gubernur Bank Indonesia,” ujarnya.

Selain itu Bambang mengatakan agenda Rapat Paripurna ini adalah pembukaan masa sidang setelah DPR melaksanakan reses. Menurut dia, pembukaan Masa Sidang IV tahun Sidang 2017-2018 akan diawali dengan pidato Pimpinan yang akan disampaikannya, mengawali pembukaan masa sidang.

Presiden Joko Widodo memastikan hanya mengajukan nama Perry Warjiyo sebagai calon tunggal Gubernur Bank Indonesia 2018-2023.

“Sudah kita kirimkan ke DPR, coba tanyakan ke DPR, hanya satu nama Pak Perry Warjiyo,” kata Presiden Joko Widodo di kawasan industri Delta Silicon, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (27/3).

Presiden Joko Widodo menyampaikan hal itu seusai meresmikan pabrik bahan baku obat dan produk biologi milik PT Kalbio Global Medika (KGM) yang merupakan anak usaha PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) di Cikarang.

Surat Presiden Jokowi ke DPR sudah dikirimkan pada 23 Februari 2018 lalu. Presiden menilai bahwa Perry adalah deputi gubernur BI yang paling senior sehingga sudah menguasai berbagai hal di bidang moneter.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami