HEADLINESKesehatan

DPR terpapar virus Corona setelah pengesahan UU CIpta Kerja

BTN iklan

LEI,Jakarta– Jumlah orang di DPR RI yang terpapar Corona bertambah satu menjadi 41 orang. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan ada satu penambahan staf ASN yang positif Corona.
“Kalau untuk ASN, per tadi pagi ada penambahan lagi ya. Kita sudah minta untuk melakukan isolasi mandiri dan itu menjadi perhatian,” ujar Indra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2020).
Sementara itu, Indra mengatakan anggota Dewan yang telah terpapar Corona masih melalukan isolasi. Mereka melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Kalau untuk anggota tentu melakukan isolasi mandiri, baik ada di dapil maupun rumahnya,” ujar Indra.

Indra kembali menjelaskan, dari 40 orang yang positif Corona di DPR RI, merupakan gabungan dari anggota Dewan, staf, dan tenaga ahli. Dari anggota Dewan yang positif Corona, Indra mengatakan ada total 3 fraksi yang tidak melaporkan ke DPR RI.

“Yang 40 kemarin itu termasuk juga dari TA, staf administrasi, cleaning service dan ASN. Yang laporan masuk ke kami tidak semua fraksi. Ada tiga fraksi yang tidak melapor,” ucapnya.

“Didatanya Tiga. Tiga fraksi yang tidak melaporkan,” imbuh Indra.

Sebelumnya, Kesetjenan DPR mengungkap ada 40 orang yang terkena virus COVID-19. Sebanyak 18 di antaranya adalah anggota Dewan.

Menambah lagi klaster DPR setelah disahkanya UU Cipta kerja yang dirasa terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan. Ditengah Pandemi ini seharusnya lebih fokus terhadap penanganan Covid-19. Ceos perpecahan terjadi karena disahkannya UU Cipta kerja dan sekarang DPR terpapak ditengah pandemi Covid-19 yang dinilai terlalu memaksakan.

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami