BTN iklan
HukumLiputanNasionalPolitik

DPRD DKI: Anies Tidak Boleh Maju Pilpres

JAKARTA(LEI)- DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan fokus membenahi ibu kota daripada sibuk mempersiapkan diri maju di pilpres 2019.

Ketua Fraksi Partai Nasdem Bestari Barus menyebut serangkaian janji Anies di Jakarta masih belum dilunasi.

Bestari merinci setidaknya ada tiga janji yang belum ditunaikan Anies. Pertama, OK OCE (One Kecamatan One Center for Enterpreunership) yang disebut sudah menembus target peserta.

Meski sudah ada 40 ribu orang terdaftar, Bestari meragukan sistem pembinaannya. Sebab menurutnya, mereka yang telah dilatih pun masih kesulitan mendapat pemodalan.

Dia juga menyoroti armada OK Otrip (One Karcis One Trip) yang belum sesuai target. Pada APBD 2018 Anies menganggarkan Rp3,3 triliun untuk pengadaan 2.687 bus kecil.

Namun sejak April lalu, hanya ada 126 bus kecil yang mampu disediakan Pemprov DKI Jakarta. Artinya, baru 4,7 persen target yang tercapai.

Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PPP Abraham Lunggana alias Lulung juga meminta Anies fokus dulu di Jakarta. Menurutnya terlalu cepat Anies untuk turun di kancah politik nasional.

Anggota dewan yang sering berseteru dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini mengatakan warga Jakarta belum menghendaki Anies maju pilpres 2019.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close