InternasionalTekno

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age Tembus 4 Juta Kopi

BTN iklan

(LEI)-Berbicara soal seri terbaru dari sebuah franchise yang namanya lama tak disebut memang selalu diikuti dengan sedikit rasa was-was. Mengapa? Karena tidak jarang bahwa saat ini terjadi, developer menjadikan seri terbaru ini sebagai “solusi terakhir” untuk mengembangkan ketertarikan gamer generasi baru ataupun lawas yang mungkin mulai padam. Hasilnya? Eksistensi berkelanjutannya sangat bergantung pada angka penjualan yang berhasil ia catat. Ketika menyangkut game dengan kualitas tinggi, ia bahkan tumbuh menjadi lebih penting. Berita baiknya? Kita sepertinya tidak perlu khawatir ketika berbicara soal Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age.

Dengan proses translasi ke pasar barat yang dilakukan serius dengan voice acting, nama, hingga lelucon yang tepat sasaran, Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age berhasil mencatatkan angka penjualan yang sepertinya siap untuk memuaskan Square Enix. Game JRPG dengan visualisasi memanjakan mata ini berhasil menembus angka 4 juta kopi, baik dari penjualan fisik ataupun digital! Versi barat “hanya” menyumbang sekitar 800.000 kopi dari angka total ini, sementara Jepang berada di angka 3,2 juta. Rasional mengingat angka dari pasar Jepang ini juga dihitung dari versi Nintendo 3DS yang super populer di sana.

Square Enix menyebut bahwa Dragon Quest XI akhirnya menembus 4 juta kopi. 3,2 juta kopi tersebut muncul dari versi Jepang – PS4 dan 3DS.

Square Enix sendiri masih belum berkomentar apakah mereka “puas” dengan angka penjualan yang satu ini atau tidak. (jagatplay)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close