BTN iklan
EntertainmentLifestyle

Drama Korea ‘Mother’ Masuk Nominasi Festival Serial Cannes

JAKARTA, (LEI) — Drama Korea Mother menjadi nomine ajang penghargaan untuk serial yang bergulir pertama kali, Cannes International Series Festival. Drama ini mengangkat isu kekerasan anak di Negeri Ginseng

Mother merupakan garapan ulang dari serial tv Jepang berjudul sama. Drama ini berpusat pada hubungan antara guru SD Soo Jin, yang diperankan oleh aktris Lee Bo Young, dengan muridnya yang berusia 7 tahun, Hye Na.

Soo Jin tidak pernah ingin memiliki anak lantaran memiliki hubungan kompleks dengan ibunya. Namun, perhatian Soo Jin teralihkan ke Hye Na yang mencoba untuk menyembunyikan bahwa dia menjadi korban kekerasan fisik dan mental yang dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri.

Soo Jin pun memutuskan untuk menyelamatkan Hye Na dengan mengajak siswinya itu melarikan diri.

Pada Selasa (13/3) lalu, representatif CANNESERIES Alvin Lewi mengatakan bahwa Cannes International Series Festival menyambut para nomine drama yang bertarung dalam kategori Kompetisi Resmi festival itu.

“Hanya 10 serial dari sembilan negara yang terpilih untuk kategori Kompetisi Resmi. Saya sangat senang Mother terpilih untuk mewakili Asia,” ujar Lewi.

Melansir iMBC, Cannes International Series Festival diselenggarakan oleh Marché International des Programmes de Télévision (MIPTV). Ini merupakan tahun pertama digelarnya festival yang digelar pada 4-11 April di Cannes, Prancis itu.

Dari 130 pesaing dari seluruh dunia, hanya 10 yang terpilih untuk memperebutkan piala kategori Kompetisi Resmi. Kesepuluh serial yang terpilih itu akan diputar di Auditorium Lumière pada 7-11 April. Mother mendapat jadwal tayang pada 9 April pukul 12.00 waktu setempat.

Dalam kategori Kompetisi Resmi, menurut situs resmi CANNERSERIES, Mother bersaing dengan Aquí En La TierraCacciatore – The HunterFélixKilling EveMiguelState of HappinessThe TypistUndercover, dan When Heroes Fly.

Selain Kompetisi Resmi, ada juga kategori Musik Terbaik, Skenario Terbaik, Anugerah Penampilan Spesial, Penampilan Terbaik, dan Serial Terbaik. Para pemenang akan diumumkan dalam upacara penganugerahan yang digelar pada 11 April.

Sutradara Mother Kim Chul Kyu, penulis Jung Seo Kyung, aktris Lee Bo Young dan Heo Yool dilaporkan akan menghadiri upacara penganugerahan ini.

Direktur Studio Dragon, Park Ji Young mengaku sangat senang Mother mendapat pengakuan global. Menurutnya, drama ini sangat relevan dengan masalah kekerasan anak yang terjadi baik di Korea Selatan maupun negara lain di dunia.

“Saat ini realitas kekerasan anak adalah lebih buruk daripada masyarakat yang ditampilkan dalam drama. Mother adalah sebuah kisah tentang para ibu, dan keluarga,” ujarnya.

Ia mengimbuhkan, “Saya pikir fakta bahwa drama ini ditayangkan sekarang adalah waktu yang tepat. Saya ingin berterima kasih kepada para aktor, sutradara Kim Chul Kyu, dan penulis Jung Seo Kyung atas kerja kerasnya untuk membuat Mother bersinar.”

Mother akan menayangkan episode terakhirnya hari ini, Kamis (15/3) di saluran tvN pukul 21.30 waktu Korea. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close