Olahraga

Dramatis, Lyon Feminines Juarai Final Liga Champions Wanita

BTN iklan

(LEI) – Sebuah sejarah kembali dicatatkan oleh Lyon Feminines. Tim wanita dari Olympique Lyon itu berhasil menjadi juara Liga Champions Wanita dengan menumbangkan Wolfsburg Ladies dini hari tadi.

Pertandingan yang digelar di Kiev, Ukraina ini berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama menampilkan sepakbola menyerang, namun karena kedisiplinan permainan kedua tim pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua pertandingan antara Wolfsburg dan Lyon ini tetap berjalan sengit. Namun sekali lagi permainan disiplin kedua tim, di babak kedua juga tidak tercipta gol sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Baru tiga menit babak tambahan waktu dimulai, Wolfsburg berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Pernille Harder. Namun dua menit berselang, Wolfsburg Ladies harus bermain dengan 10 pemain setelah Alexandra Popp mendapatkan kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Lyon. Dimenit 98, Amandine Henry menjaga asa Lyon untuk menjadi juara berkat golnya yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Momentum itu dilanjutkan oleh Eugenie Le Sommer dan Ada Hergerberg yang mencetak masing-masing 1 gol hanya dalam waktu 4 menit saja paska gol Henry.

Di babak tambahan waktu kedua, Wolfsburg mencoba bangkit. Namun kekurangan pemain menjadi beban tersendiri bagi tim asal Jerman itu, malahan Lyon berhasil mengakhiri laga dengan skor 4-1 berkat gol Camille Abily di menit ke 116.

[Bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami