Traveling

Dua Artis Korea Promosikan Lombok

BTN iklan

JAKARTA/Lei  – Maskapai Garuda Indonesia menggandeng artis variety show terkenal Korea Selatan Lee Seo Jin dan Jung Yoo Mi untuk mempromosikan pariwisata Lombok guna menarik kunjungan wisatawan asal negeri gingseng ke Pulau Seribu Masjid.

“Mulai 24 Maret selama dua pekan secara rutin Garuda akan mempromosikan Lombok, khususnya Gili Trawangan dengan model promosi yang unik dan menarik yang dimainkan oleh bintang televisi terkenal Korea dan di tayangkan di TVN Korea,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemerintah Provinsi NTB Yusron Hadi saat ikut mendampingi Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi bertemu General Manager Garuda Indonesia Korea Selatan Wayan Supatriyasa dan Pelaksana Tugas (PLT) Wakil Dubes Indonesia untuk Korea Selatan Cecep Herawan di kantor Garuda Indonesia di Seoul, Korea Selatan, Kamis (23/3/2017).

Selain menggandeng artis papan atas Korea Selatan (Korsel), Yusron mengatakan, pihak Garuda juga akan menyediakan paket wisata ke Lombok dengan harga bersaing bagi wisatawan Korea dan ketika membantu promosi wisata Lombok melalui website yang dimiliki oleh para travel agenda maupun Garuda.

“Garuda Korea meminta ada dukungan pemerintah daerah, seperti bahan-bahan promosi dan berbagai voucher perjalanan yang bisa didapatkan oleh wisatawan Korea,” katanya.

Mendengar harapan tersebut, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, kata Yusron, langsung menyatakan kesiapannya mendukung dan akan berupaya memberikan bahan-bahan promosi baik film terbaik tentang NTB serta berbagai brosur dan leaflet wisata NTB. Termasuk, berupaya menggaet kedatangan wisatawan dengan voucher kunjungan yang menarik dan sebagainya.

Menurut gubernur, lanjut Yusron, permohonan pihak Garuda tersebut bukan tanpa alasan, karena sampai saat ini wisatawan Korea yang ke Indonesia sekitar 1,2 persen per tahun atau sekitar 263.200 orang.

“Yang ke Lombok baru sekitar 4.000 lebih. Meski demikian dibanding daerah lain di Indonesia, warga Korea yang ke Lombok memang tujuan utamanya berwisata sebagaimana Bali dan Yogkarta, sementara daerah lainnya di Indonesia banyak untuk kepentingan bisnis,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kunjungan Gubernur NTB ke kantor Garuda Korea dimaksudkan untuk menyampaikan terima kasih atas upayanya turut serta mempromosikan Pariwisata NTB.

Sehingga dapat berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan Korea Selatan ke NTB dan berkontribusi menjadikan Lombok masuk dalam 10 besar destinasi wisata dunia terbaik versi Tripadvisor.

“Selanjutnya tentu Gubernur berharap agar Garuda Korea terus mempromosikan potensi wisata NTB ke depan,” tandasnya.

Perlihatkan Lebih

14 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami