Olahraga

Dua Kiper Cedera, Striker Tunisia Akan Jadi Kiper Cadangan

BTN iklan

SARANSK, (LEI) – Tunisia tinggal punya satu penjaga gawang di Piala Dunia 2018. Cederanya dua kiper memaksa striker Tunisia bertindak sebagai kiper cadangan.

Kiper utama Tunisia, Mouez Hassen, terpaksa pulang lebih cepat. Hassen mendapatkan cedera bahu ketika timnya kalah 1-2 dari Inggris di laga pertama Piala Dunia 2018. Ketika itu, Hassen bertabrakan dengan Jesse Lingard di babak pertama dan ditarik keluar.
Farouk Ben Mustapha kemudian tampil menggantikan Hassen di laga melawan Inggris. Ben Mustapha juga bermain penuh saat Tunisia dikalahkan Belgia 2-5 pada pertandingan kedua Grup G.

Sial buat Tunisia, Ben Mustapha mengalami cedera ligamen lutut dalam sesi latihan pada Selasa (26/6/2018). Tunisia kemudian menerbangkan kiper baru Moez Ben Cherifia ke Moskow keesokan harinya. Mereka berharap diizinkan FIFA untuk memasukkan pemain tambahan ke dalam skuat.

Namun, permintaan Federasi Sepakbola Tunisia itu ditolak oleh FIFA. Dengan demikian, Tunisia harus memaksimalkan pemain-pemain yang mereka miliki sekarang.

Tunisia akan menurunkan kiper ketiga Aymen Mathlouthi pada laga melawan Panama di Mordovia Arena, Saransk, Jumat (29/6/2018) dinihari WIB. Sementara posisi kiper cadangan akan diisi oleh Fakhreddine Ben Youssef yang sebenarnya berposisi striker.

Laga melawan Panama sudah tak berpengaruh apa-apa bagi Tunisia. Kedua tim sudah sama-sama tersingkir setelah kalah dari Inggris dan Belgia.

FIFA hanya mengizinkan penggantian pemain karena cedera di skuat Piala Dunia paling lambat 24 jam sebelum pertandingan pertama. Demikian dikutip dari Reuters.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami