Tekno

Dual Simcard Akan Hadir di Iphone X seri Berikutnya?

BTN iklan

Jakarta/Lei –  Apple kabarnya tengah mempertimbangkan untuk memperkenalkan dukungan dual sim pada iPhone X Plus ‘D33’ dan generasi kedua iPhone X yang memiliki kode nama ‘D32’. Layanan SIM ganda ini akan memudahkan pengguna untuk mengganti layanan dari operator, misalnya saat bepergian.

Namun, dia menyebut Apple belum membuat keputusan akhir untuk memasukkan fitur tersebut. Apple mungkin akan lebih memilih untuk menggunakan teknologi E-SIM meski saat ini beberapa ponsel masih menahan teknologi tersebut.

“Apple ingin menawarkan teknologi E-SIM, namun beberapa operator menahan gagasan tersebut dan Apple membutuhkan dukungan mereka. Kemampuan dual-SIM akan memberikan kompromi,” kata Mark Gurman, salah satu bocoran kepada Bloomberg seperti dikutip Forbes, Rabu (28/2). Sebelumnya, Apple dilaporkan akan meluncurkan tiga seri iPhone baru pada akhir 2018. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu bahkan disebut akan memperkenalkan iPhone X SE yang merupakan versi lebih terjangkau dari iPhone X tahun lalu.

Leaker Apple, Mark Gurman, mengatakan bahwa Apple akan menjual iPhone X SE yang membawa layar tanpa bezel dengan bentang 6,1 inci. Ponsel ini juga akan membawa Face ID dan chipset A12.

Ponsel yang disebut “model untuk semua orang” ini bakal memiliki harga lebih murah karena membawa layar LCD dan bingkai dari aluminium. Sementara, versi mahalnya membawa layar OLED dan bingkai dari stainless steel.

iPhone X SE ditaksir bakal dibanderol seharga Rp9,5 jutaan. Harga tersebut senilai dengan iPhone 8, sementara versi iPhone X dihargai sekitar Rp17 jutaan pada awal perilisan di September 2017.

Gurman mengatakan bahwa iPhone X SE akan menghidupkan kembali penjualan iPhone X yang rupanya tak setinggi ekspektasi para analis pada kuartal lalu. Selain iPhone X SE, Apple juga dirumorkan bakal meluncurkan iPhone X Plus. Ponsel yang memiliki kode D33 ini disebut analis KGI Securities, Mi-Chi Kuo akan mengusung layar 6,5 inci yang sekaligus akan membuatnya sebagai iPhone terbesar sepanjang sejarah.

iPhone X Plus akan mengambil tempat pendahulunya sebagai ponsel andalan iPhone dengan membawa OLED, stainless steel, dual kamera dan lain sebagainya. iPhone ini juga membawa baterai yang lebih jumbo.

Gurman mengatakan Apple akan meningkatkan resolusi layar iPhone X Plus menjadi 2688 x 1242 piksel, yang menjadikannya iPhone dengan resolusi layar tertinggi

 

 

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami