Internasional

Dubes Arab Saudi Jamu Ulama dan Dai Internasional

BTN iklan

JAKARTA – Duta Besar Saudi Arabia di Indonesia HE. Osama bin Muhanmad al Shuaibi menjamu kedatangan Ulama dan Dai International di Kediaman Duta Besar Arab Saudi, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Ulama dari berbagai negara se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa itu dijamu setelah menghadiri acara pertemuan (Multaqa) International ke-5 Ulama dan Da’i se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa di Jakarta.

“Kegiatan ini untuk menjamu para ulama para tokoh untuk mensukseskan acara pertemuan ulama dan dai se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa yang di laksanakan di Jakarta,” kata Osama kepada wartawan, Jumat (6/7/2018).

Jamuan tersebut juga dilakukan untuk menyambut kedatangan Imam Masjidil Haram, Syeikh Hasan Bukhari yang turut menghadiri acara tersebut dan juga 20 anak-anak Saudi yatim piatu yang dibawa ke Jakarta.

“Termasuk acara malam ini sebagai bentuk jamuan kurang lebih 20 anak-anak Saudi kurang mampu terputus saudara dan sekolahnya datang dari Saudi dibawa oleh Kemenlu Saudi untuk dibawa jalan-jalan untuk menghibur mereka atas kondisi mereka,” tuturnya.

 Arab

Osama mengungkapkan, pertemuan Ulama dan Dai International itu dihadiri oleh lebih dari 11 negara di Asia, Afrika, dan Eropa. Ditambah dengan 600 peserta-peserta ormas-ormas Islam dari Indonesia. Menurutnya semua perwakilan negara tersebut senang dapat dipertemukan dan dipersatukan dengan umat Islam acara tersebut.

“Mereka semua merasa senang, merasa bahagia karena mendapati bahwa hati mereka ini bersatu bahwa kemudian selama acara pertemuan ini mereka mendapati bahwa pada dasarnya mereka ini disatuka oleh Allah SWT, bahwa ternyata selama ini mereka umat yang satu, akidah yang satu, dengan tujuan yang satu,” terangnya.

“Saya sendiri merasa bahagia dengan acara ini karena acara ini mampu menghilangkan sekat-sekat perbedaan yang selama ini menjadi fitnah menjadi ujian umat Islam khususnya di Indonesia,” tambahnya.

 arab

Ini kata Osman membuktikan bahwa umat Islam di Indonesia dapat dipersatukan hal ini dibuktikan dengan kehadiran dari gerakan perwakilan ormas yang ada di Indonesia.

“Kita bisa lihat bukti dari persatuan dalam pertemuan ini dalam multaqo pertemuan International ini hampir di hadiri oleh semua utusan ormas Islam ada Ustaz Adi Hidayat, ada Ustaz Abdul Somad, ada Ustaz Bachtiar Nasir, ada Ustaz Zaitun, ada Habib Zain bin Smit,” terangnya.

“Dan ini menggambarkan perwakilan gerakan ormas-ormas Islam di Indonesia sehingga menjadi kebahagiaan, ternyata umat Islam itu bisa bersatu menjadi kebahagiaan. Juga multaqo ini dihadiri banyak Dai dan Ulama dari Papua sampai dsri Aceh dan insyallah menjadi awal persatuan di negeri Indonesia,” tutupnya. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami