BTN iklan
Internasional

Dubes Malaysia: Pendidikan Bisa Perkuat Hubungan KL-Jakarta

JAKARTA (LEI) – Duta Besar Malaysian untuk Indonesia, Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim menyatakan bahwa pendidikan bisa menjadi media untuk memperkuat hubungan antara Malaysia dan Indonesia.

Berbicara saat mengelar konferensi pers mengenai pameran pendidikan Malaysia, Zahrain menyatakan dengan belajar di Malaysia, warga Indonesia bisa semakin memahami Malaysia lebih jauh. Hal ini kelak dapat menjebatani perbedaan-perbedaan antara Kuala Lumpur dan Jakarta.

“Indonesia negara pertama yang kita tuju untuk digelarnya pameran ini, karena hubungan yang baik untuk menunjukkan juga memperkenalkan pendidikan Malaysia. Pendidikan di Malaysia bidangnya cukup luas, kita hendak mengenalkan ke warga Indonesia,” ucap Zahrain.

“Anak-anak Indonesia yang berkunjung ke Malaysia untuk belajar dapat memberikan pemahaman lebih soal Malaysia,” sambung politisi senior Malaysia tersebut, Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Ia menambahkan bahwa saat ini ada 11 ribu pelajar asal Indonesia dan total ada sekitar 170 ribu pelajar asing di Malaysia yang berasal dari 132 negara. “Jumlah pelajar Indonesia tidak termasuk pelajar SMA, SD, atau TK. Jumlah ini hanya pada tingkat pendidikan tinggi,” tukasnya. (sindonews)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close