Internasional

Dubes RI Untuk Kolombia Dapat Penghargaan Dari Organisasi Pers

BTN iklan

JAKARTA, LEI,  23/11 – Organisasi pres Kolombia, Gacetas de Colombia memberikan penghargaan sebagai “best member of Diplomatic Corps in Colombia” kepada Duta Besar RI untuk Kolombia, Priyo Iswanto, karena dinilai mampu meningkatkan persepsi positif masyarakat Kolombia kepada pemerintah Indonesia.

“Atas jasa-jasanya dalam peningkatan dan penguatan hubungan bilateral Indonesia-Kolombia, organisasi Gacetas de Colombia menganugerahi penghargaan Colibri de Plata kepada Dubes RI untuk Colombia, sebagai Best Member of the Diplomatic Corps in Colombia”, demikian siaran pers dari Kedutaan RI untuk Klombia, yang diterima, LEI  Jumat.

Direktur/Founder organisasi Gacetas de Colombia, Mr. Jose Gamez Lopez, pada malam perayaan penganugerahan Gacetas de Colombia di Pusat Konvensi Gonzalo Jimenez de Quesada, Bogota, mengatakan, Organisasi Gacetas de Colombia yang menaungi lembaga Red de Prensa Colombiana (Colombian Press Network) merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang terdiri dari 12 ribu lebih, anggota maupun tokoh kalangan media massa Kolombia.
Sejak tahun 2009, kata Jose, organisasi ini telah memberikan penganugerahan tahunan “Best of the Country” kepada wartawan, reporter, dan tokoh masyarakat di Kolombia.

“Untuk pertama kalinya di tahun 2018 organisasi kami memberikan penghargaan kepada seorang anggota korps diplomatik, sebagai bukti nyata apresiasi kami terhadap jasa-jasa dalam peningkatan dan penguatan persepsi dan peningkatan hubungan Kolombia dengan Indonesia, ke arah yang positif, kata Jose Gamez Lopez, menegaskan.

Sebagai catatan, beberapa achievement yang dicapai oleh Duta Besar Priyo Iswanto sejak menjabat sebagai Kepala Perwakilan RI di Bogota, masuknya Kolombia sebagai anggota Dewan Negara-negara Penghasil Minyak Sawit Dunia pada tahun 2018; membaiknya pemahaman atau prsepsi rakyat Kolombia terhadap Indonesia dan sebaliknya, meningkatnya hubungan people to people yang tercermin pada peningkatanangka kunjungan baik oleh wisatawan, pelajar, maupun penerima beasiswa antar kedua negara.

“Penghargaan ini akan menambah motivasi kami, baik secara pribadi maupun bagi Perwakilan RI di Bogota, untuk terus bekerja lebih keras mendorong peningkatan hubungan dan kerja sama bilateral Indonesia dengan Kolombia,” kata Duta Besar Priyo, seraya menambahkan, penghargaan ini merupakan penghargaan kedua dari organisasi masyarakat Kolombia yang diterima setelah pada tanggal 23 Mei 2018 menerima Penghargaan Francisco de Paula Santander’s Law and Democracy AwarddariColombian Society of Press and Mass Communication.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami