Nasional

Dubes Saudi Apresiasi Polri Cepat Lumpuhkan Terduga Teroris Bom Panci

BTN iklan

Jakarta, LEI – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Al-Mohammaed al-Shuaibi, mengapresiasi langkah cepat Polri melumpuhkan terduga teroris yang meledakan bom panci di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

“Kejadian yang baru terjadi, di mana aksi teror bisa dilumpuhkan dalam waktu dua jam. Oleh karena itu saya mengapresiasi kinerja para Densus 88,” kata Osama di Mabes Polri, Jakarta, Senin (27/2).

Cepatnya langkah Polri melumpuhkan terduga teroris tersebut kian meningkatkan kepercayaan Pemerintah Arab Saudi, bahwa Polri mampu mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk dalam pengamanan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al Saud, yang akan berkunjung ke Indonesia.

“Saya sudah mengakui kemampuan keamanan Indonesia, tetapi kepercayaan saya akan keamanan Indonesia makin bertambah dengan kejadian yang baru terjadi,” katanya.

Osama menambahkan, “Keamanan, dari Arab Saudi cukup merasa puas dan yakin bahwa keamanan Indonesia mampu untuk mengamankan raja ke Indonesia,” ujarnya.

Bagi Pemerintah Arab Saudi, keamanan raja merupakan hal yang penting dan Polri telah mempersiapkannya secara baik. “Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Komjen Syafruddin atas seluruh persiapan yang sudah dilakukan. Saya percaya, saya pernah menjabat sebagai atase militer di Indonesia sebelum menjadi dubes, kemampuan dan kekuataan keamanan di Indonesia untuk mengantisipasi hal-hal berkaitan dengan keamanan pimpinan,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close