BTN ads
Olahraga

Ducati Dikabarkan Pilih Petrucci Untuk Gantikan Lorenzo

JAKARTA, (LEI) – Ducati dikabarkan telah memilih Danilo Petrucci sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Keputusan itu dibuat secara pribadi oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali.

Lorenzo santer dikabarkan sudah sepakat untuk gabung Repsol Honda pada musim depan. Pebalap berjuluk X-Fuera (baca: por fuera) datang untuk menggantikan Dani Pedrosa yang meninggalkan Repsol Honda.

Ducati pun langsung gerak cepat untuk mencari pengganti Lorenzo. Menurut Autosport, pebalap tim Pramac Racing Danilo Petrucci sudah menyepakati kontrak dua tahun dengan Ducati, untuk mendampingi Andrea Dovizioso.

Kesepakatan itu bahkan disebut telah terjadi di sirkuit Mugello di tengah gelaran MotoGP Italia akhir pekan lalu. Pada saat itu juga secara mengejutkan Lorenzo menjadi juara untuk pertama kalinya bersama Ducati.

Petrucci sebelumnya sudah dikaitkan dengan Aprilia dan mendapatkan sodoran kontrak. Namun hal itu tampaknya tak akan terwujud setelah Andrea Iannone mengonfirmasi akan meninggalkan Suzuki di akhir 2018 dan kemungkinan besar bergabung dengan Aprilia, sebelum MotoGP Italia bergulir beberapa hari lalu.

Sepanjang musim ini Petrucci sudah satu kali naik podium, kala finis di posisi kedua di MotoGP Le Mans. Total dia mengumpulkan 63 poin dan duduk di posisi keenam klasemen.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close