Hukum

Dugaan Korupsi Polewali meresahkan anggota DPRD

BTN iklan

LEI, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklarifikasi keterkitan penyelidikan dugaan korupsi diKabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Atas dugaan tersebut Plt Juru Bicara KPK Ali Fikir mengatakan lembaganya juga meminta keterangan terhadap beberapa anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar.

“Sebagaimana informasi yang kami terima, benar ada permintaan keterangan beberapa anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar oleh KPK dan hal tersebut terkait kegiatan penyelidikan yang dilakukan KPK”, begitu ucap Ali dari keterangan Antara, Selasa.
Beliau belum mendapatkan informasi lebih lanjut keterkaitan dengan Kasus ini sehingga KPK menyelidiki dugaan korupsi di Polewali Mandar.

“Karena masih progress kegiatan upaya penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai kegiatan dimaksud”, ujar beliau.

“Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut,” tutur beliau.
Kendati demikian beliau tetap memastikan KPK akan menginformasikan lebih lanjut mengenai perkembangan kegiatan penyelidikan tersebut.

Ombudsman Perwakilan Profinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meminta pemerintah Kabupaten Polewali Mandar memperhatikan pelayanan publik di daerah terisolir.
“Pemerintah di kabupaten Polewali Mandar harus memberikan perhatian serius terhadap pelayanan publik di daerah terisolir”, tutur Kepala Perwakilan Ombudsman Profinsi Sulbar Lukman Umar, di Mamujum Senin.

Lukman mengatakan Pemkab Polewali Mandar wajib memprioritaskan dan memberikan perhatian serius mengenai pelayanan dasar kepada daerah yang sangat tertinggal sperti di kabupaten Polewali Mandar.

” Fasilitas layanan dasar, kesehatan, pendidikan di daerah terisolir Polewali Mandar harus dilengkapi dengan petu gasnya, dengan mengalokasikan anggaran diluar anggaran reguler dana desa dan ABPD agar perbaikan dan pemenuhan komponen layanan dasar didaerah itu bisa dilaksankan”, ujar Lukman.

Menurut beliau kondisi memprihatinkan dan memilukan masih dialami warga Kecamatan Tubbi Taramanu disebuah kecamatan yang terisolir di Kabupaten Polewali Mandar.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami