Olahraga

Duo Ferarri Berjaya Di GP Monaco

BTN iklan

Jakarta/Lei- Duo Ferrari berjaya dalam ajang Grand Prix Formula One (F1) Monako di sirkuit jalanan Monte Carlo, Minggu (28/5).

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel berhasil keluar sebagai juara dengan catatan waktu satu jam, 44 menit, dan 44, 340 detik. Itu menjadikan Vettel membawa Ferrari untuk kali pertama menjadi juara di GP Monako sejak 2001 silam.

Usai balap kali ini, Vettel disusul rekan satu timnnya, Kimi Raikkonen. Raikkonen yang sebelumnya start terdepan sebagai peraih pole position berhasil finis di posisi kedua.

Selisih waktu Raikkonen dari Vettel adalah lebih lambat hingga 3,145 detik.

Di tempat ketiga menyusul pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo dengan selisih waktu 3,745 detik di belakang Vettel.

Di tempat keempat dan kelima menyusul Valteri Bottas (Mercedes) dan Max Verstappen (Red Bull). Adapun pebalap tim Mercedes lainnya, Lewis Hamilton kesulitan menyalip Carlos Sainz sehingga hanya puas berada di tempat ke enam.

Pada putaran ke-61 sempat terjadi insiden antara Jenson Button dan Pascal Wehrlein yang mengakibatkan dikeluarkannya Safety Car.

Button dan Wehrlein terlibat singgungan di portier atau tikungan sebelum memasuki terowongan di sirkuit Monte Carlo. Button yang mencoba menyalip Wehrlein dari kanan justru menabrak mantan pebalap Mercedes tersebut. Mobil Wehrlein lalu terangkat dan berdiri menubruk tembok pembatas.

Button dan Wehlrein gagal melanjutkan lomba. Petaka bagi tim Sauber, karena bukan hanya Wehlrein saja yang tak melanjutkan lomba. Memasuki putaran ke-66, rekan Wehrlein, Marcus Ericsson pun tak bisa melanjutkan lomba dan berhenti di tengah trek pada tikungan pertama sehingga membuat bendera kuning berkibar serta safety car keluar kembali.

Sementara itu bagi McLaren, setelah Button yang keluar setelah roda mobil rusak usai menabrak Wehrlein, rekannya Stoffel Vandoorne pun keluar akibat menabrak pembatas di tikungan pertama.

Vandoorne menabrak tembok pada tikungan pertama setelah gagal mencoba menusuk merebut posisi dari Force India.

Total–termasuk Wehrlein dan Button– ada lima pebalap lain yang gagal melanjutkan balapan. (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami