Olahraga

Dybala Hattrick, Juventus Hajar Benevento 4-2

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Juventus berhasil mengobati kekalahannya di Liga Champions dengan kemenangan telak di Serie A Italia setelah mengalahkan Benevento 4-2 di Stadion Ciro Vigorito, Sabtu (7/4).

Juventus baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, tengah pekan ini. Kemenangan atas Benevento jadi obat mujarab untuk menjalani leg kedua lawan Los Blancos pekan depan.

La Vecchia Signora sebenarnya menjalani laga tandang ini dengan positif. Gol spektakuler Paulo Dybala di menit ke-16 membuka keunggulan Si Nyonya Tua.

Setelah menerima umpan Juan Cuadrado di kotak penalti, Dybala langsung melepaskan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang yang tak mampu diantisipasi Christian Puggioni.

Tuan rumah ternyata mampu mengimbangi permainan Juventus. Delapan menit berselang gol Dybala, Benevento berhasil menyamakan kedudukan melalui Cheick Diabate yang sukses meneruskan umpan tarik Guilherme di mulut gawang.

Dybala kembali membuat Juventus unggul di masa injury time babak pertama. Penyerang asal Argentina itu tak menyia-nyiakan peluang dari titik penalti akibat pelanggaran yang dilakukan bek Benevento kepada Miralem Pjanic.

Pertandingan kembali sengit di babak kedua setelah Diabate kembali sukses mencatat namanya di papan skor pada menit ke-61. Striker asal Perancis itu berhasil memperdaya kiper Wojciech Szczesny.

Juventus berhasil memimpin 3-2. Dybala lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Benevento. Tendangan penalti Dybala membawa Juve unggul 3-2 pada menit ke-74.

Asa Benevento untuk kembali menyamakan kedudukan buyar setelah Douglas Costa menambah keunggulan di menit ke-82. Tembakan melengkungnya ke pojok kiri mengantar Juventus menang 4-2.

Kemenangan membuat Juventus semakin unggul di puncak klasemen sementara Liga Italia. Dengan torehan 81 poin, Juventus untuk sementara unggul tujuh poin atas Napoli yang akan menghadapi Chievo Verona, Minggu (8/4).

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny; Lichtstener, Benatia, Rugani, Alex Sandro; Matuidi, Pjanic, Marchisio; Cuadrado, Mandzukic, Dybala.

Benevento: Puggioni; Sagna, Djimisti, Tosca, Venuti; Viola, Sandro; Brignola, Guilherme, Djuricic; Diabate

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami