InternasionalTekno

E-Novia uji coba robot pengantar paket

BTN iklan

Lei-Perusahaan teknologi yang berbasis di Milan, E-Novia, tengah menguji coba YAPE, robot yang berfungsi sebagai pengantar paket. Pengguna bisa menggunakan YAPE untuk mengantar paket hingga jarak sekitar delapan puluh kilometer.

YAPE menggunakan dua roda dan memiliki kecepatan hingga 20 km/jam. Robot ini disebut mampu membawa paket dengan berat hingga tujuh puluh kilogram. Menggunakan kombinasi sensor, kamera, dan navigasi GPS, YAPE mampu berkomunikasi dengan sensor yang dipasang pada lampu lalu lintas ataupun peralatan lainnya yang berada di jalanan, sehingga mampu merespons kondisi jalan yang cepat berubah.

Saat YAPE telah sampai di alamat yang dituju, penerima paket cukup menunjukkan wajahnya ke kamera pengenal wajah, sehingga robot ini bisa membuka kompartemen yang berisi paket.

Adapun untuk menggunakan YAPE, pengirim harus memasukkan alamat yang dituju lewat aplikasi. Cara lainnya, pengirim cukup mengetik nama penerima paket, dan pencarian alamat dari nama tersebut akan dilakukan oleh sistem GPS YAPE.

Sumber: Digital Trends

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami