InternasionalTekno

E-Vone rancang sepatu dengan fitur ‘alarm jatuh’

BTN iklan

Lei – Consumer Electronics Show (CES) 2018 menampilkan beragam hal menarik terkait perkembangan teknologi di dunia saat ini. Salah satu yang cukup menarik yakni sepatu pintar yang dirancang oleh startup asal Prancis bernama E-Vone.

Sepatu pintar ini memiliki fitur yang berfungsi sebagai `alarm jatuh`. Jika kamu mengenakan sepatu ini dan kamu terjatuh, maka fitur akan mengirimkan notifikasi ke tema, keluarga, atau petugas medis.

Pihak E-Vone mengatakan sepatu didesain untuk lanjut usia, pekerja di bidang konstruksi, pendaki, atau siapa pun yang merasa mereka mungkin membutuhkan bantuan jika berada sendirian di area indoor maupun outdoor.

Di dalam sepatu ini, ada cukup banyak sensor seperti:

  • GPS
  • accelerometer
  • giroskop
  • sistem tekanan yang mampu mengetahui ketika seseorang memakai sepatu dan mengaktifkan alarm.

Menurut pihak E-Vone pengguna tak perlu menghubungkan sepatu ini dengan perangkat mobilekarena sepatu ini akan memproses semua informasi yang dibutuhkan dengan sendirinya. Sepatu ini mampu melakukan hal tersebut karena didukung oleh GSM chip, GPS, dan antena LoRa yang mampu mengirimkan notifikasi lengkap dengan detail lokasi saat pengguna terjatuh.

Adapun sepatu ini kemungkinan baru tersedia sekitar enam bulan ke depan, dengan harga antara US$100-US$150 (sekitar Rp1,3 juta hingga Rp2 juta), plus biaya langganan US$20 (sekitar Rp268 ribu) per bulan untuk mengaktifkan fitur `alarm jatuh`.

Sumber: Engadget

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami