Hukum

Eks Pejabat PLN Nicke Widyawati Dipanggil KPK

Terkait Kasus Sofyan Basir

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil mantan pejabat PT PLN yang saat ini menjabat sebagai Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati sebagai saksi untuk tersangka Dirut PT PLN nonaktif Sofyan Basir (SFB).

Nicke diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus tindak pidana korupsi terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1.

“Yang bersangkutan dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SFB,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah seperti dikutip dari Antara, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Selain Nicke, KPK pada Senin juga memanggil tiga saksi lainnya untuk tersangka Sofyan Basir, yaitu Direktur Perencanaan Korporat PT PLN Syofvi Felienty Roekman, Senior Vice President Legal Corporate PT PLN Dedeng Hidayat, dan Direktur Bisnis Regional Maluku dan Papua PT PLN Ahmad Rofik.

Nicke pernah menjabat beberapa posisi di PT PLN, yakni Direktur Niaga dan Manajemen Risiko PT PLN, Direktur Perencanaan Korporat PT PLN, dan Direktur Pengadaan Strategis 1 PT PLN.

Untuk diketahui, Nicke pernah diperiksa KPK pada 17 September 2018 juga dalam kasus yang sama untuk dua tersangka saat itu, yakni mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar EMS dan mantan Menteri Sosial dan Sekjen Partai Golkar IM.

KPK saat itu mengonfirmasi Nicke terkait pertemuannya dengan tersangka EMS juga pengetahuannya soal perencanaan proyek pembangunan PLTU Riau-1 sehubungan dengan kapasitas saksi saat itu sebagai Direktur Perencanaan PT PLN. [Liputan6]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

6 Komentar

  1. Hmm it seems like your site ate my first comment (it was extremely long) so I guess
    I’ll just sum it up what I wrote and say, I’m thoroughly enjoying your blog.

    I too am an aspiring blog blogger but I’m
    still new to everything. Do you have any tips and hints for rookie blog
    writers? I’d really appreciate it.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami