InternasionalLiputanTekno

Ekseskutif Huawei Ditangkap Dapat Berakhir Menyakiti Apple

BTN iklan

Jakarta/LEI- Wanzhou ditahan minggu lalu di Kanada, setelah pejabat penegak hukum AS mengeluarkan surat perintah penangkapannya. Dia dituduh melakukan penipuan dengan berbohong tentang dugaan hubungan antara Huawei dan perusahaan shell yang digunakan untuk melakukan penjualan di Iran, sehingga melanggar U.S.sanctions.

Sebagaimana dicatat, semua ini tidak ada hubungannya dengan Apple, yang awal tahun ini diambil alih oleh Huawei dalam pengiriman smartphone. Jadi mengapa ini bisa merugikan perusahaan? Karena media pemerintah China menyajikan ini sebagai contoh terbaru dari AS yang mencoba untuk menyakiti perusahaan teknologi Cina.

Sebelumnya, Apple telah dipaksa untuk menerima tuntutan pemerintah China untuk menjalankan evaluasi keamanan jaringan pada semua produk Apple sebelum mereka dapat diimpor ke negara tersebut. Ia juga telah melihat produknya di-boot dari daftar pembelian negara yang disetujui demi produk buatan China. Selain itu, mereka terpaksa menutup iBooks Store dan iTunes Movies di negara tersebut – hanya enam bulan setelah layanan pertama kali tersedia.

Tahun ini, Apple melarang Skype dan beberapa aplikasi voice over internet protocol lainnya dari App Store di China karena mereka tidak mematuhi hukum setempat. Apple kemudian harus menyetujui transisi akun iCloud yang terdaftar di China ke server China yang dikelola negara.

Tim Cook sebelumnya telah berbicara tentang China sebagai pasar terbesar masa depan Apple. Apple saat ini bergantung pada China untuk sekitar 20 persen dari pendapatannya. .

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close