InternasionalTekno

Ele.me Mulai Antarkan Pesanan dengan Drone di Shanghai

BTN iklan

(LEI) – Ele.me, platform pemesanan makanan online milik Alibaba, akan segera mulai menggunakan drone untuk mengantarkan pesanan di wilayah Jinshan Industrial Park, Shanghai. Pesanan melalui drone tidak akan diantar langsung ke pelanggan, melainkan melalui tujuh belas rute yang masing-masing memiliki dua titik pengambilan pesanan.

Menurut Ele.me, inisiatif tersebut dapat mempercepat waktu pengiriman sekaligus menguntungkan kurir manusia. Para kurir hanya harus melayani 15 persen rute pengiriman, yang dapat memperkecil biaya operasional. Menurut Ele.me, pendapatan kurir diproyeksikan meningkat hingga lima kali lipat.

Pengiriman komersil melalui drone sedang mengalami perkembangan pesat di Tiongkok. Platform belanja online JD.com telah mengirimkan pesanan melalui drone pada tahun 2016, dengan rencana untuk menambah jumlah drone dan rute yang dilayani. Kampanye Made in China 2025 yang dicetuskan pemerintah Tiongkok juga berencana menyediakan hibah, investasi dan pinjaman untuk membantu inovasi di teknologi serupa.

Sumber: Engadget

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami