PKPUPolitik

Emil Berpesan Pekerja Media Kedepankan Keakuratan

BTN iklan

Bandung, 9/2 (Antara) – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyampaikan pesan kepada seluruh pekerja media dalam hari pers nasional untuk tetap mengedepankan keakuratan, kredibilitas, serta kenetralan berita yang diinformasikan.

“Tetap kedepankan pilar transparan, keakuratan berita, karena kunci kredibiltas media kan ada disitu,” ujar pria yang akrab disapa Emil ini di Bandung, Jumat.

Emil mengatakan, media memiliki kedudukan sentral dalam menyebarkan berbagai informasi kepada masyarakat luas. Salah satunya fungsi media yakni sebagai alat untuk mengedukasi.

Dengan begitu, keakuratan, netralitas, dan kredibilitas harus tetap dijunjung tinggi agar tetap menjadi garda terdepan dan menyebarkan informasi yang mampu mengubah pandangan masyarakat.

“Tiga itu harus seimbang. Saya doakan juga kesejahteraan media meningkat,” kata dia.

Apalagi, saat ini sudah memasuki tahun politik yang mengharuskan media memberikan informasi berimbang dan tidak berpihak pada kandidat atau partai tertentu.

“Di tahun politik juga masyarakat butuh informasi yang proporsional kayak warna. Politik keberpihakan saya kira itu kurang baik,” kata dia.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami