BTN iklan
EntertainmentLifestyle

Eminem Rayakan 10 Tahun Jauh dari Kematian

Jakarta (LEI) – Eminem kini bisa membanggakan usahanya untuk jauh dari teler dan bersih dari obat-obatan terlarang. Sudah 10 tahun ia hidup seperti itu. Kebanggaannya terungkap lewat sebuah foto koin yang ia unggah ke media sosial. Koin itu adalah hadiah untuk mereka yang ‘sadar.’

“Merayakan 10 tahun [‘kesadaran’] saya kemarin,” demikian Eminem menulis keterangan.

Diberitakan NME, Eminem memutuskan tobat dari alkohol dan obat-obatan pada 2008.

Dua tahun setelah meneguhkan diri sebagai orang bersih, ia secara terbuka mengungkapkan di media massa bahwa dirinya kecanduan obat-obatan resep bernama Ambien. Akibatnya, Eminem sampai kehilangan memori. Selama empat tahun ia merasakan buntu untuk berkarya.

Saat sudah sangat kecanduan, kata Eminem, ia bisa mengonsumsi 60 pil Valium dan 30 pil Vicodin per hari. “Kata dokter saya seperti mengonsumsi empat bungkus heroin,” ujarnya.

Tak hanya itu perkataan dokter yang Eminem ingat pada 2007 itu. “Mereka juga mengatakan saya hanya berjarak dua jam dari kematian,” kata pelantun River itu melanjutkan.

Masa lalu Eminem yang kelam tak sekadar saat mengonsumsi obat-obatan terlarang. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjadi penjual. Itu terlihat dalam dokumenter yang ia rilis pada 2013, How to Make Money Selling Drugs. “Saya tidak yakin kapan itu akhirnya menjadi masalah. Saya hanya ingat saya semakin menyukainya,” ujar sang rapper.

Berhasil bangkit dari lubang hitam itu, banyak netizen yang kini mengapresiasi usaha Eminem. Mereka memujinya yang bisa konsisten 10 tahun terlepas dari alkohol dan obat.

“Ini sebuah pencapaian yang luar biasa, selamat. Setelah melihat unggahan Anda saya baru sadar bahwa tahun ini saya sudah 17 tahun tetap bersih. Kepada semua orang di perjalanan ini, pertahankanlah, kalian bisa,” ujar salah satu pengguna Twitter.

Eminem bukan hanya bertahan untuk tetap bersih. Ia juga kembali berkarya. Beberapa waktu lalu, ia menciptakan rap tentang Donald Trump. Baru-baru ini ia juga tampil di Coachella. Ia mengajak beberapa rekannya berkolaborasi di atas panggung festival musik besar itu.

Itu seperti yang ia lakukan dalam album terbaru, Revival.

Bukan hanya itu, mengutip NME, ia juga membawa restorannya, Mom’s Spaghetti.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close