Internasional

Empat Petempur Pedukung IS Tewas Di Filipina

BTN iklan

Manila,  Lei, Ant/Reuters) – Empat petempur pendukung IS tewas dalam serangan udara tentara Filipina di provinsi selatan, tempat kelompok pemberontak tersebut melancarkan serangan pada hari Natal, kata juru bicara militer Filipina pada Selasa.

Anggota Pejuang Kebebasan Islam Bangsamoro (BIFF) menyerang kota Datu Unsay di Maguindanao pada Senin, membakar dua rumah dan membuat warga melarikan diri, kata Kapten Arvin Encinas, juru bicara Divisi Infantri ke-6.

Operasi militer terakhir menyusul pemboman BIFF pada bulan lalu untuk mendukung serangan darat di daerah rawa antara provinsi Maguindanao dan Cotabato, sekitar 170 kilometer dari kota Marawi.

Bakutembak tersebut terjadi saat militer bergerak maju dengan serangan baru menyusul pertempuran kota terbesar di negara tersebut selama puluhan tahun di Marawi, yang diduduki beberapa bulan oleh pengikut IS, termasuk petempur BIFF.

Pendudukan petempur Marawi dan perlawanan gigih mereka menyebar di wilayah tersebut menandai kebangkitan ekstremisme dan pemikiran radikal untuk menciptakan kekhalifahan IS.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami