InternasionalLiputan

Erajaya Sebar 12 Outlet Di Negeri Jiran

BTN iklan

Jakarta/Lei – PT Erajaya Swasembada Tbk. berencana menambah 12 gerai ritel pada tahun ini di Malaysia untuk meningkatkan penjualan .

Direktur Erajaya Djohan Sutanto mengungkapkan jumlah toko di Malaysia sudah ada sebanyak 33 gerai. Sepanjang tahun ini, emiten bersandi sa­­ham ERAA itu telah membangun lima gerai baru di Malaysia.

“Kami juga sedang menjajaki pembukaan toko dengan prinsipal merek di Malaysia dan saat ini belum bisa diinformasikan secara menyeluruh,” ung­­kapnya baru-baru ini.

Pada kuartal I/2017, pertumbuhan penjualan ERAA di Malaysia telah menembus 15%. Dia optimis pen­jualan bersih ERAA di Malaysia bisa tumbuh di atas 15% hingga akhir tahun ini.

Direktur Utama Erajaya Budiarto Halim mengung­kapkan ekspansi di Malaysia terbilang bagus. ERAA telah memiliki jaringan distribusi dan ritel yang ter­sebar di Johor, Penang, Kinabalu, dan Kuching.

Perseroan juga berencana menambah empat toko baru di Singapura dari saat ini sebanyak enam toko.

Di Singapura, papar Djohan, masyarakat lebih banyak menggunakan produk-produk dari operator ka­­rena ada subsidi.

Dia mengungkapkan penjualan telepon genggam se­­banyak 80% dikuasai oleh produk operator di Si­ngapura.

Dibandingkan dengan Malaysia, porsi penjualan oleh operator di Malaysia tak sebesar di Singapura. Ada­pun pangsa pasar seluler oleh operator di Malaysia mencapai 40%.

Djohan mengungkapkan porsi penjualan di luar negeri masih sangat kecil terhadap total penjualan bersih ERAA, atau sekitar 5% dari penjualan yang dibukukan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 18 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami