EkonomiInternasional

Erdogan Larang Vape Diproduksi di Negaranya

BTN iklan

ANKARA, (LEI) – Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan bahwa ia tidak akan pernah mengizinkan perusahaan rokok elektrik atau vape untuk memproduksi produk mereka di Turki.

Dalam sebuah acara kampanye larangan merokok, Erdogan mengungkapkan dia telah memerintahkan menteri perdagangannya untuk jangan pernah memberi izin pada produk e-rokok di Turki. Dia juga menyebut perusahaan tembakau ‘menjadi kaya dengan meracuni’ orang.

“Mereka meminta kami tempat dan izin untuk memproduksi ini (rokok elektrik). Kami tidak memberikannya kepada mereka dan kami tidak akan melakukannya,” kata erdogan, dikutip dari Reuters, Senin (21/10/2019).

“Mereka ingin berinvestasi di Turki. Pergi dan lakukan investasi Anda di tempat lain,” lanjutnya.

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pada 2016, sekitar 27 persen dari total populasi Turki yang berusia di atas 15 merokok. Angka tersebut turun dari sekitar 31 persen pada 2010, dengan mayoritas perokok merupakan laki-laki.

Meskipun vaping tidak ilegal di Turki, membeli atau mendistribusikan e-rokok (vape) adalah hal yang ilegal. Namun demikian, banyak orang membeli vape melalui distributor online.

Erdogan, seorang muslim yang dikenal tidak suka alkohol dan rokok, sering mendesak orang Turki untuk berhenti merokok dan minum. Pada 2013, pemerintahnya melarang semua iklan, promosi, dan sponsor alkohol dan produk tembakau di Turki. Produk-produk seperti itu sering disamarkan di acara televisi.

“Mari kita letakkan rokok dan minum teh Rize kita,” kata Erdogan menganjurkan.

“Saya tidak banyak memberikan saran, tetapi sebagai seorang presiden, saya memberi tahu orang-orang yang saya cintai bahwa ini adalah haram,” tuturnya.

Vaping, yang secara luas dipandang sebagai alternatif yang lebih aman daripada merokok, di sebagian besar negara belum diatur dalam undang-undang.

Namun beberapa negara, termasuk Australia, Brasil, India, dan Jepang baru-baru ini melarang atau membatasi aspek-aspek pasar vape, sementara Amerika Serikat telah mengumumkan rencana untuk menarik rokok elektrik berasa dari toko-toko. [Reuters/Bisnis]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA DARI PERUSAHAAN BESAR INI

    Halo orang-orang terkasih, saya Linda McDonald, saat ini tinggal di Austin Texas, AS. Saya seorang janda saat ini dengan tiga anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada bulan April 2018 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya. Saya mencoba mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman baik swasta maupun perusahaan tetapi tidak pernah berhasil, dan sebagian besar bank menolak kredit saya, tidak menjadi mangsa penuh para penjahat di sana yang menyebut mereka pemberi pinjaman uang mandiri, mereka semua scam, yang mereka inginkan adalah Anda uang dan Anda juga tidak mendengar dari mereka lagi mereka telah melakukannya kepada saya dua kali sebelum saya bertemu dengan Tuan David Wilson bagian yang paling menarik dari itu adalah bahwa pinjaman saya dipindahkan kepada saya dalam waktu 74 jam jadi saya akan menyarankan Anda untuk menghubungi Tuan David jika Anda tertarik mendapatkan pinjaman dan Anda yakin dapat membayarnya kembali tepat waktu Anda dapat menghubunginya melalui email ……… ([email protected]) Tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada pengirim barang dengan tingkat bunga hanya 2% dan rencana pembayaran yang lebih baik dan Jadwalkan jika Anda harus menghubungi perusahaan mana pun dengan referensi untuk mendapatkan pinjaman tanpa agunan, maka hubungi Tn. David Wilson hari ini untuk pinjaman Anda

    Mereka menawarkan semua jenis kategori pinjaman mereka

    Pinjaman jangka pendek (5_10 tahun)
    Pinjaman jangka panjang (20_40)
    Pinjaman jangka media (10_20)
    Mereka menawarkan pinjaman seperti
    Pinjaman rumah …………., Pinjaman usaha …….. Pinjaman hutang …….
    Pinjaman pelajar ……….. Pinjaman awal bisnis
    Pinjaman bisnis ……., pinjaman Perusahaan ………….. dll
    Email ………. ([email protected])
    Ketika datang ke krisis keuangan dan pinjaman maka pinjaman keuangan David Wilson adalah tempat untuk pergi tolong katakan padanya aku Ny. Linda McDonald mengarahkan Anda Good Luck ………………. ….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami