EkonomiLiputan

Erick Thohir Bahas Kekosongan Dirut BUMN, Nama BTP Mencuat

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih melakukan pembahasan lebih dalam terkait kekosongan kursi direktur utama perusahaan BUMN. Sejumlah perusanaan tersebut diantaranya PT Pertamina, PT Inalum, Bank Mandiri, Bank BTN dan MIND ID.

“Lagi di bahas dan diproses mudah mudahan dalam waktu cepat bisa diselesaikan,” ujar Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, Rabu (13/11).

Arya mengatakan pembahasan cukup memakan waktu karena Menteri BUMN, Erick Thohir, saat ini juga masih melakukan evaluasi terhadap seluruh direktur perusahaan BUMN. Evaluasi ini sendiri untuk melihat kinerja direktur yang bisa mendukung visi dan misi Presiden Joko Widodo.

“Kalau performanya baik oke, maka tidak diganti, ya dipertahankan,” kata Arya.

Menurut Arya, Menteri Erick saat ini sudah mengantongi nama-nama calon yang akan menduduki kursi dirut sejumlah perusahaan BUMN. Meski demikian, Arya masih belum bersedia mengungkapkan daftar calon dirut tersebut.

Nama BTP Alias Ahok Muncul

Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tengah kuat untuk mengisi salah satu pimpinan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hari ini dirinya dipanggil ke Kementerian BUMN.

“Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu BUMN,” ujarnya, di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Ahok mengaku tak mengetahui akan ditempatkan di BUMN. Termasuk juga soal jabatan yang akan didudukinya nanti.

“Jabatannya apa, BUMN mana saya enggak tahu. Mesti tanya ke Pak Menteri (Erick Thohir),” tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, bahwa hari ini diajak bicara di Kementerian BUMN. Kemudian diminta untuk masuk ke dalam salah satu BUMN. Ahok pun enggan mengatakan kapan dirinya akan mulai kerja di BUMN tersebut.

“Saya enggak tahu, mungkin Desember atau November saya enggak tahu. Tanya ke pak menteri. Saya kalau buat negara untuk bangsa ya saya mesti bersedia,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami