Nasional

Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air Masih Berlangsung

BTN iklan

Manokwari, LEI – Proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir di Bandara Rendani Manokwari, Papua Barat, Rabu (31/5) kini masih berlangsung di kawasan itu.

Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Petrus Waine yang ditemui Rabu di sela-sela proses evakuasi tersebut mengatakan kini dilakukan proses untuk menarik badan pesawat ke area landasan. Dengan demikian dapat mempermudah proses penyelidikan yang akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Pada sisi lain, transportasi penerbangan di Manokwari harus segera pulih. Kalau dibiarkan berlarut-larut aktivitas publik termasuk layanan pemerintahan dapat terganggu,” kata Petrus.

Wakapolda bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Dengan demikian peristiwa ini tidak menyisakan duka bagi para penumpang dan keluarganya.

“Ada 146 penumpang ditambah crew, pilot dan copilot tujuh orang. Total semua 153 orang dan semuanya selamat,” katanya menambahkan.

Ia optimistis hari ini proses evakuasi selesai. Melalui kerjasama Polri, Perhubungan, Badan Sarnas, BPBD dan TNI pesawat tersebut akan ditarik menuju area parkir pesawat.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close