Traveling

Explore ke Mt. Everest Harus Perhitungkan Waktu?

BTN iklan

LUKLA, (LEI) – Kejadian yang tidak nyaman menimpa Tim LEI Explore Mt. Everest dengan cuaca yang tidak menentu di Bandara Lukla ketinggian 2.800 meter dpl. Ini membuat jadwal kepulangan menjadi berantakan.

Ternyata memang harus memperhitungkan waktu dengan jadwal-jadwal penerbangan dari Kathmandu ke negara lain. Tidak tiap hari ada jadwal. Dan pada hari Sabtu tidak ada jadwal penerbangan ke Singapore! Demikian juga penerbangan lainnya yang tidak clear jadwalnya. Artinya, harus ada cukup waktu.

Kami terpaksa menunggu di Lukla hingga cuaca cerah
Kami terpaksa menunggu di Lukla hingga cuaca cerah (dok. LEI)

Sekadar info untuk anda, Nepal menjadi negara republik baru tahun 2007. Setelah raja yang lama dibunuh, kemudian bentuk pemerintahan berubah. Ditambah lagi beberapa tahun lalu, Nepal-Kathmandu dilanda bencana gempa yang cukup parah, menimbulkan berbagai kerugian bangunan dan korban jiwa.

Sepanjang perjalanan kami, masih terdapat puing-puing sisa gempa. Untuk membunuh waktu kami, di penginapan Lukla kami berkenalan dengan beberapa petualang senior dari Inggris, Rusia, dan Australia.

Kesempatan beramah tamah dengan porter malam ini dengan minum minuman lokal Nepal, ditambah dengan lagu-lagu khas Nepal. Beberapa porter menari untuk melepaskan kepenatan dan mengisi waktu.

Atribut para petualang dari seluruh duniadipasang di Lodge Numbhur Lukla
Atribut para petualang dari seluruh duniadipasang di Lodge Numbhur Lukla

Pada malam ini semua berharap besok cuaca cerah, agar pesawat bisa segera berangkat menuju Kathmandu, atau kami harus memilih berangkat dengan chopper karena tiket kepulangan kami menuju Jakarta sudah terjadwal.

*Dilaporkan dari Lukla, Dr. St. Laksanto, Ketua TIm LEI Explore 2018

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami