InternasionalTekno

Facebook Perkenalkan Fitur Keanggotaan Berbayar dalam Grup

BTN iklan

(LEI) – Facebook akan mulai mengizinkan administrator grup untuk memberlakukan biaya keanggotaan dalam sejumlah grup mereka. Pemilik dan administrator grup di Facebook akan diperbolehkan mengenakan biaya per bulan sebesar US$ 4.99 (sekitar Rp 70 ribu) hingga US$ 29.99 (sekitar Rp 422 ribu) kepada anggota grup untuk mendapatkan keanggotaan premium.

Layanan grup gratis akan tetap tersedia, namun administrator grup akan mendapatkan opsi membuat sub­-grup premium di dalam grup mereka. Pengguna Facebook yang membayar biaya untuk bergabung ke dalam sub-grup tersebut akan dapat mengakses konten atau layanan eksklusif.

Menurut Facebook, kebijakan tersebut bertujuan memungkinkan administrator grup untuk mendapatkan penghasilan dari usaha mereka dalam membangun komunitas serta mendukung mereka dalam membuat konten yang lebih berkualitas.

Untuk saat ini, fitur ini masih dalam tahap percobaan di Facebook mobile. Facebook tidak akan mendapatkan potongan dari biaya pendaftaran. Namun, Apple dan Google akan mendapatkan potongan dari biaya pendaftaran tersebut melalui iOS dan Android sesuai dengan peraturan App Store dan Play Store.

Sumber: The Verge

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami