InternasionalTekno

Facebook Tawarkan Dana Hibah untuk Meneliti Persebaran Hoaks di WhatsApp

BTN iklan

(LEI)– Facebook telah mengumumkan penawaran dana hibah untuk mendukung penelitian terhadap persebaran berita hoaks di WhatsApp. Kebijakan tersebut diumumkan setelah pemerintah India mengkritik WhatsApp terkait penyalahgunaannya untuk menyebarkan informasi keliru dan berita hoaks.

Menurut Facebook, kebijakan tersebut bertujuan memperoleh wawasan baru mengenai masalah hoaks di WhatsApp. Peneliti dapat mendaftarkan proposal mereka untuk proyek penelitian yang berkaitan dengan berbagai aspek hoaks di WhatsApp, seperti isu pemilihan umum dan konten viral lainnya. Proposal yang disetujui Facebook dapat meraih bantuan dana sebesar hingga US$50 ribu (sekitar Rp 719 juta).

Persebaran konten hoaks dan provokasi di WhatsApp telah mendapatkan sorotan di berbagai negara di dunia, terutama India. Di India, berita hoaks yang disebarkan melalui WhatsApp telah dikaitkan dengan sejumlah kasus kekerasan massa yang memakan korban jiwa. Sebagai respons, Kementerian Elektronik dan Teknologi Informasi India telah menuntut WhatsApp untuk segera mengambil tindakan yang lebih tegas dalam menangani hoaks.

Sumber: Mashable

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami