BTN ads
EkonomiFinansialLiputanNasional

Fadli: Tercapainya Target Pajak Susutkan Utang LN

JAKARTA, 9/3 (LEI) – Wakil Ketua MPR RI Fadli Zon mengatakan tercapainya target pajak akan berdampak pada proses pembangunan berjalan lancar dan menyusutnya utang luar negeri.

“Saya berharap penerimaan negara dari sektor pajak dapat terealisasi sesuai target, sehingga utang negara ke luar negeri dapat menyusut,” katanya di Jakarta, Jumat.

Agar penerimaan negara dari sektor pajak dapat tercapai sesuai target, dia menghimbau wajib pajak untuk taat hukum membayar pajak sesuai besaran pajak dan sesuai waktunya.

Di sisi lain, Fadli juga mengimbau pemerintah untuk bersikap bijaksana dalam menerapkan aturan di sektor perpajakan dengan memberikan kemudahan fasilitas kepada masyarakat wajib pajak.

“Pajak ini adalah uang rakyat, sehingga manfaatnya juga harus dirasakan oleh rakyat,” katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan, di negara maju penerimaan negara dari pajak dikembalikan pada rakyat untuk fasilitas pelayanan publik yang baik.

Sebagai warga negara yang baik, kata dia, wajib untuk melaporkan dan membayarkan pajaknya, apalagi saat ini Pemerintah telah memberikan kemudahan bagi warga negara yang ingin melaporkan pajak tahunan secara daring.

“Dengan program ini, maka wajib pajak dapat melaporkan SPT PPh Tahunannya cukup melalui komputer, laptop, atau smartphonenya,” katanya.

Fadli juga menegaskan, pimpinan dan anggota DPR RI telah menunjukkan komitmennya dalam membayar pajak tahunan pribadi, sebelum batas waktu akhir pembayaran pada 31 Maret 2018. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Related Articles

Komentar Anda...

Close