Politik

Fadli Zon Jadi Plt Ketua Umum DPR Gantikan Setya Novanto

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon telah ditetapkan sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPR usai Setya Novanto mengundurkan diri. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyatakan DPR akan mengabarkan perkembangan itu secara resmi pada lembaga terkait.

Ada dua lembaga yang akan dikirimkan pemberitahuan resmi. Fahri menyebut keduanya adalah Presiden Republik Indonesia Jokowi dan DPP Partai Golkar.

“Kita akan kirim surat kepada presiden republik Indonesia sebagai pemberitahuan protokoler dan DPP Partai Golkar,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).

Ia menjelaskan surat yang akan dikirim punya maksud berbeda. Surat untuk Jokowi itu sebagai pemberitahuan bahwa Setya Novanto telah mengundurkan diri dan digantikan oleh Plt Ketua DPR Fadli Zon.

Sedangkan, untuk DPP Golkar surat itu sekaligus partai berlambang pohon beringin dapat menyiapkan pengganti Setya Novanto. Sebab, posisi Ketua DPR definitif merupakan jatah milik Golkar. Golkar sendiri tengah mengalami perbedaan di internal dalam soal penunjukan Ketua DPR dari partainya.

“Ke DPP kita pemberitahuan Pak Setya Novanto sudah mengundurkan diri dan meminta kepada Golkar untuk menyiapkan calon pengganti,” jelas Fahri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami