Olahraga

Fakta-fakta Menarik Liverpool Kalahkan Man City 3-0

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Sukses Liverpool mengalahkan Manchester City 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield juga menghadirkan sejumlah fakta menarik.

Tim arahan Juergen Klopp mampu menghancurkan tim tamu dengan skor telak berkat gol-gol yang dicetak Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane.

Sebanyak tiga gol tersebut tercipta di babak pertama. Di babak kedua tak tercipta satu gol pun dan laga berakhir untuk kemenangan The Reds.

Salah kembali menjadi pemain yang berperan besar dengan kemenangan telak Liverpool. Ia mencetak satu gol dan menciptakan assist untuk gol Sadio Mane pada menit ke-31.

Berikut fakta-fakta menarik kemenangan telak Liverpool atas The Citizens seperti dikutip dari Opta:

– Juergen Klopp sudah memenangkan laga menghadapi tim arahan Pep Guardiola sebanyak enam kali di seluruh kompetisi. Rekor itu mengalahkan juru taktik lainnya.

– Liverpool tak pernah kalah tampil di kandang mereka pada ajang kompetisi Eropa sejak Oktober 2014.

– James Milner sudah melepaskan tujuh assist untuk gol Liverpool di Liga Champions musim ini.

– Manchester City gagal mengarahkan satu pun bola yang tepat sasaran ke gawang lawan untuk kali pertama sejak 26 Oktober 2016.

– Mohamed Salah sudah delapan kali berkontribusi dalam gol Liverpool di Liga Champions musim ini. Tujuh di antaranya merupakan gol, satu lagi adalah assist.

[CNN]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami