Olahraga

Ferrari Habiskan Rp1,4 T untuk Kembali Berjaya di 2017

BTN iklan

 

Ferrari Habiskan Rp1,4 T untuk Kembali Berjaya di 2017

Bologna/Lei – Tim Ferrari dikabarkan menghabiskan dana besar untuk mengembangkan paket mobil yang akan jadi andalan mereka di ajang Formula 1 2017. Tim asal Italia itu menghabiskan sekitar 100 juta Euro atau setara Rp1,4 triliun.

Kabar soal budget luar biasa yang dirogoh Ferrari diungkapkan oleh mantan kru teknik Ferrari, Toni Cuquerella yang pada musim 2016 menjabat chief engineering.

Cuquerella mengatakan, investasi besar yang dilakukan Ferrari tidak lain tidak bukan adalah demi mengalahkan Mercedes dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.
“Kita berbicara tentang “suntikan” ratusan juta Euro untuk alat yang memungkinkan untuk menguji sebagian besar dari komponen mobil,” ungkap Cuquerella.

“Ferrari menyadari ini adalah defisit mereka dari  Mercedes,” lanjutnya dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol, El Pais.

Sejauh ini, proyek ambisius yang diusung Ferrari ini berjalan dengan baik. Baik Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mampu tampil kompetitif pada sesi tes pramusim yang dijalaninya. Bahkan, tak jarang mereka mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat.
“Yang jelas, mereka (Ferrari) telah melakukan langkah yang besar dalam hal kualitas. Apakah ini cukup atau tidak untuk mengalahkan Mercedes, saya tidak tahu,” imbuh Cuquerella.

Dengan investasi besar-besaran ini, Vettel dan Kimi atau bahkan fan Ferrari tampaknya bisa berharap menambah koleksi gelar juara dunianya. Khusus untuk Ferrari, mereka terakhir kali jadi juara dunia pada 2007 lewat Kimi Raikkonen.

Well, akankah Ferrari kembali berjaya di pentas F1? Gambaran awalnya akan kita ketahui pada seri perdana F1 2017 yang akan digelar di Melbourne, Australia, Minggu 26 Maret, akhir pekan nanti. (Metrotvnews)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami