Traveling

Festival Budaya Akan Kampanyekan Alzheimer

BTN iklan

Jakarta/Lei- Festival Budaya Anak Bangsa IX yang diselenggarakan Yayasan Mekar Pribadi akan menampilkan pendongeng Gery Puratmaja untuk mengampanyekan pemahaman tentang penyakit Alzheimer.

“Gery Puratmaja yang akrab disapa Paman Gery akan memberikan pemahaman tentang Alzheimer dalam bentuk dongeng agar anak-anak semakin paham tentang penyakit tersebut,” kata Ketua Yayasan Mekar Pribadi Oetari Noor Permadi kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Oetari mengatakan Festival Budaya Anak Bangsa akan diselenggarakan Sabtu-Senin (18-20/11) di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. “Paman Gery dan Kawan Bermain” akan tampil pada Sabtu (18/11).

“Paman Gery selain pendongeng dan penyiar radio adalah Duta Alzheimer yang kerap berkampanye tentang penyakit tersebut. Dia juga telah menulis buku dongeng tentang Alzheimer yang dapat membantu orang tua menjelaskan tentang penyakit itu dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami anak-anak,” tuturnya.

Festival Budaya Anak Bangsa yang akan diadakan pada 2017 merupakan penyelenggaraan yang kesembilan. Penyelenggaraan kesembilan akan mengambil tema “Kampungku yang Permai”.

Menurut Oetari, Festival Budaya Anak Bangsa diselenggarakan untuk merayakan Hari Anak se-Dunia yang jatuh setiap 20 November. Selama ini, Indonesia hanya merayakan Hari Anak Nasional setiap 23 Juli.

“Kami merayakan Hari Anak se-Dunia karena di mana pun anak-anak berada saat ini mereka terhubung secara global melalui berbagai perangkat elektronik. Hal itu kita sadari membawa banyak dampak baik sekaligus buruk,” tuturnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close