EntertainmentLifestyle

Festival Pesona Bunaken jadi Ujung Tombak Pariwisata Sulut

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Festival Pesona Bunaken 2018, yang akan dilangsungkan pada 19 – 22 Juli 2018, kembali menjadi ujung tombak Provinsi Sulawesi uara (Sulut) untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Utara, Daniel Mewengkang, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan alam dan seni budaya di Pulau Bunaken.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disparda Provinsi Sulut, Voura Kumendong, mengatakan Festival Pesona Bunaken 2018 merupakan bagia dari Calendar of Event Wonderful Indonesia.

“Kegiatan ini dimeriahkan dengan lomba perahu hias, lomba karnaval budaya, lomba Kolintang, lomba Maengket, tarian kreasi baru dan acara hiburan menarik lainnya,” kata Voura, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (25/5).

Selain itu, ia menambahkan, akan diselenggarakan juga pameran produk unggulan daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal yang sama di Manado Town Square.

Pameran produk unggulan daerah 2018 akan menampilkan berbagai produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti produk fesyen, batik, tenun, bordir, aneka kerajinan, aksesoris, perhiasan, makanan minuman olahan, komoditas pertanian, perkebunan, kelautan, perikanan, dan juga informasi pariwisata nusantara.

Diharapkan, para wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara yang hadir juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut Bunaken. Selain itu, bisa menyambangi Danau Tondano, Pulau Siladen, dan Taman Nasional Tangkoko.

Tersedia juga kuliner khas Manado, sebut saja ayam woku belanga, cakalang fufu, bubut tinutuan, dan ayam rica-rica.

Kini banyak investor yang mendatangi Manado dan memberikan investasi untuk perkembangan Manado. Kemenpar juga sangat welcome dengan wisatawan dan investor dan terus gencar mempromosikan destinasi wisata di Manado, Sulawesi Utara. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close