BTN iklan
Olahraga

FIFA Putuskan Piala Dunia 2022 Berlangsung November-Desember

(LEI) – Juga muncul pembahasan lebih lanjut tentang wacana penambahan jumlah kontestan Piala Dunia menjadi 48 tim mulai 2022.

FIFA telah memutuskan akan menggelar Piala Dunia 2022 di Qatar mulai November hingga Desember.

Kabar ini diumumkan oleh presiden Gianni Infantino, Jumat (13/7) dengan merinci tanggal turnamen yakni mulai 21 November hingga 18 Desember, yang berarti mendekati musim dingin.

Hal ini tentunya berbeda dengan berbagai gelaran Piala Dunia sebelumnya yang biasa dimainkan pada musim panas atau tepatnya mulai Juni hingga Juli, termasuk edisi 2018 ini.

Perubahan jadwal tersebut ditujukan untuk mengantisipasi suhu panas ekstrem yang ada di Qatar selama musim panas.

“Jadwal untuk Piala Dunia telah ditetapkan, akan dimainkan di Qatar mulai 21 November hingga 18 Desember 2022,” ungkap Infantino seperti dilansir ESPN.

“Liga-liga [di seluruh dunia] semuanya menyadari jadwal tersebut dan konsekuensinya mereka harus menyusun kalender mereka agar bisa beradaptasi.”

“Pada akhirnya ini adalah keputusan yang tepat. Tidak bisa dimainkan pada Juni dan Juli, dan pada November serta Desember pada pemain sangat siap karena itu periode awal musim kompetisi.”

Lebih lanjut, Infantino juga memunculkan kembali tentang gagasan menambah kontestan Piala Dunia menjadi 48 tim pada edisi 2022, meski belum ada keputusan resmi soal hal tersebut sejauh ini.

“Dalam beberapa bulan ke depan, kami akan mengadakan pertemuan dan mengadopsi keputusan. Untuk saat ini, akan dimainkan dengan 32 tim dengan distribusi stadion tetap sebagaimana mestinya,” lanjutnya.

“Yang pertama kami akan mendiskusikannya dengan Qatar dan kemudian dewan FIFA serta pemangku kepentingan agar bisa mengambil keputusan dengan tenang. Untuk saat ini, kita tetap akan memiliki Piala Dunia dengan 32 tim.”

[Goal.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close