InternasionalTekno

FIFA Setuju Penggunaan Teknologi VAR di Piala Dunia 2018

BTN iklan

Lei – Setelah menjalani masa uji coba di beberapa liga sepak bola top dunia seperti Italia, Jerman, dan Inggris, FIFA menyatakan akan menggunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal ini diungkapkan oleh Chief Commercial Officer FIFA, Philippe Le Floch. Menurutnya penggunaan teknologi VAR dalam sepak bola merupakan sesuatu yang baik karena mengandung unsur fair play.

Selain menyatakan akan menggunakan VAR dalam Piala Dunia 2018, FIFA kini juga tengah berdiskusi dengan berbagai perusahaan teknologi yang berpotensi menjadi sponsor. Adapun keputusan final apakah VAR akan digunakan pada Piala Dunia 2018 akan berada di tangan International Football Association Board (IFAB) pada 2 Maret 2018. IFAB terdiri dari FIFA dan empat asosiasi sepak bola Inggris yakni FA, SFA, IFA, dan FAW.

Pada komposisi tersebut, FIFA memiliki hak atas empat suara, sedangkan empat asosiasi sepak bola lainnya memiliki masing-masing satu hak suara. Untuk mengambil keputusan terkait peraturan dalam pertandingan, membutuhkan  minimal enam suara.

IFAB sendiri sebelumnya pernah mempublikasikan hasil penelitian independen terkait uji coba VAR yang dimulai pada bulan Maret 2016 lalu. Mereka mengklaim VAR telah digunakan dalam 804 pertandingan kompetitif dan akurasi keputusannya mencapai 98,9 persen.

Sumber: Sky Sports

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami