BTN ads
Entertainment

Film Beirut: Antara Politik, Bisnis, dan Uang

JAKARTA, (LEI) – Beberapa waktu yang lalu, film Beirut sedang diputar di beberapa Gedung Bioskop. Film ini perlu dan layak untuk ditonton para pecinta film khususnya pengamat sejarah dan politik.

Latar belakang kejadian Beirut di tahun 1972 diungkap secara lugas, bagaimana pemerintah Lebanon mengambil kebijakan untuk menampung pengungsi Palestina. Yang ternyata hal ini justru membawa bencana perang saudara antar agama, memecah belah persatuan negara yang dulunya elok dan indah.

Kiasan “Pergilah ke Lebanon sebelum mati” kini menjadi “Jika ingin mati, pergilah ke Lebanon”. Campur tangan Amerika Serikat di negara Timur Tengah justru membuat makin kusut hubungan antar negara Timur Tengah.

Semuanya adalah bisnis yang mendewakan kepentingan politik, campur tangan kekuasaan seluruhnya adalah bisnis dan uang, anda tidak akan menemukan perjuangan dan ideologi yang murni.

Film ini memberitahukan kita semua; Bagaimana peran besar negara-negara adikuasa memainkan politik kotor di Timur Tengah.Lihatlah Irak dan Syria sebagai percontohannya. Penulis memberikan bintang empat untuk film ini, patut diacungi jempol.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close