Olahraga

Finis Keempat Di MotoGP Ceko, Valentino Rossi Lewati 6.000 Poin

BTN iklan

BRNO, (LEI) – Sejarah terukir di MotoGP Republik Ceko 2018. Valentino Rossi menjadi pebalap pertama yang mencapai 6.000 poin setelah finis keempat di balapan, Minggu (5/8).

Rider Movistar Yamaha itu mengawali balapan dengan menjanjikan dari grid kedua. Sempat berada di antara Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo di barisan terdepan, Rossi akhirnya memudar.

Di akhir balapan, Rossi bisa menyalip Cal Crutchlow untuk merebut posisi empat. Rossi terpaut nyaris tiga detik dari Dovizioso, yang memenangi balapan. Kendati demikian, Rossi toh mampu mencetak sebuah torehan istimewa. Dengan hasil tersebut, pebalap tertua ini telah menambahkan 13 poin ke dalam perolehan angkanya di kejuaran balap motor semua kelas untuk mencapai 6.007 poin.

“Kupikir tadi adalah sebuah balapan yang bagus untukku,” Rossi berujar sebagaimana dikutip MotoGP.com.”Aku melakukan start yang bagus dan sebuah putaran pertama yang bagus dan aku berada di rombongan terdepan, tapi masalahnya aku tidak cukup cepat untuk bertarung dengan Dovizioso dan Marquez. Selain itu Lorenzo menjalani balapan dengan baik dan cepat seperti di saat latihan. Jadi aku tidak memiliki kecepatan yang cukup.”

Rossi menjadi satu-satunya di antara pebalap enam besar yang memilih memakai ban medium di ban depan. “Aku memutuskan memakainya karena sangat sulit untuk memakai ban keras dengan Yamaha. Tapi ban depanku baik-baik saja kok, aku kehilangan akselerasi seperti biasanya, terutama setelah beberapa putaran ketika bannya mulai selip.”

“Pebalap-pebalap terdepan berakselerasi dengan lebih baik sehingga ini adalah keuntungan mereka,” simpul Rossi.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami