InternasionalTekno

Fitur Google Lens Kini Tersedia untuk Perangkat Android Selain Google Pixel

BTN iklan

(LEI)– Sejak pertama diperkenalkan pada acara Google I/O 2017, fitur Google Lens pada aplikasi Google Photos baru bisa digunakan pada smartphone Google Pixel. Namun kini fitur tersebut sudah bisa digunakan di perangkat Android lainnya jika pengguna sudah memperbarui aplikasi Google Photos mereka.

Secara sederhana, Google merupakan fitur yang menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk menganalisa foto dan memberikan informasi terkait foto tersebut kepada pengguna.

Sebagai contoh, jika seorang pengguna memilih sebuah foto bangunan bersejarah yang sudah tersimpan di smartphone miliknya melalui aplikasi Google Photos, maka Google Lens akan menampilkan informasi terkait bangunan tersebut seperti tahun pembangunan dan sebagainya.

Pada akun Twitter resminya, pihak Google Photos juga mengumumkan pembaruan ini memungkinkan pengguna membuat kontak baru di gadget mereka hanya dengan memilih foto berisikan informasi mengenai kontak orang yang dimaksud. Hal ini tentu cukup membantu ketimbang harus memasukkan secara manual informasi kontak dalam kartu nama tersebut ke daftar kontak yang ada di smartphone pengguna.

Sumber: Engadget

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close