Liputan

Fortnite Tembus 200 Juta User

BTN iklan

(LEI)-Apa yang Anda dapatkan jika Anda berhasil mendesain sebuah game dengan permainan yang menyenangkan, optimalisasi yang baik di semua platform rilis yang ada, sistem microtransactions yang tidak mencederai gameplay, hingga pola distribusi free to play? Benar sekali, Anda baru saja meracik resep kesuksesan yang berhasil diraih Epic Games dengan game “sejuta umat” mereka – Fortnite, terutama untuk Fornite: Battle Royale. Fenomena game yang satu ini memang tidak terbantahkan. Lantas, seberapa populer sebenarnya Fornite?

Selain pendapatan berjumlah besar tiap tahun hingga bagaimana ia terus dibicarakan oleh atlet dan bintang Hollywood ternama, jumlah user untuk game ini juga terus meningkat. Laporan terbaru milik Bloomberg menuliskan bahwa Fortnite saat ini sudah mencatatkan tidak kurang dari 200 juta terdaftar. Memang tidak kesemuanya memainakan Fortnite secara aktif, namun ini tetap saja sebuah angka yang memukau. Apalagi data sebelumnya di bulan Juni 2018 kemarin “hanya” menuliskan user sejumlah 125 juta orang. Ini berarti ada peningkatan setidaknya 60% selama beberapa bulan terakhir ini.

Fornite berhasil mencatatkan jumlah user hingga 200 juta saat ini, Naik sekitar 60% dari data di bulan Juni kemarin yang hanya mencatatkan angka 125 juta.

Epic Games sendiri seempat mengumumkan bahwa untuk jumlah pemain aktif, Fortnite memang sempat menyentuh angka fantastis hingga 78,3 juta orang per bulannya. (jagaplay)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami