LiputanNasional

Foto Spanduk PKS Dukung Khilafah Beredar di Media Sosial

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Belakangan ini beredar foto-foto spanduk PKS yang menunjukkan dukungannya kepada sistem khilafah.  Parahnya lagi, spanduk beredar di sejumlah tempat. Hal ini membuat DPP PKS geram dengan spanduk-spanduk tersebut. Sebab, PKS sama sekali tidak mendukung sistem kenegaraan transnasional itu.

Ketua DPP PKS Bidang Humas Ledia Hanifa mengungkapkan, spanduk-spanduk PKS mendukung sistem khilafah sudah muncul berbulan-bulan lalu. Tetapi, ujar dia, sampai muncul lagi saat ini belum ada kemajuan berarti dari aparat kepolisian.

“Mabes Polri mengeluarkan pernyataan akan mengusut ini sejak tiga bulan lalu. Teman-teman PKS Jakarta juga sudah melaporkan spanduk fitnah khilafah ini ke polisi beberapa bulan silam. Sampai sekarang muncul lagi, belum ada laporan perkembangan kasus,” papar anggota DPR RI ini di Jakarta, dalam keterangan pers, Jumat (7/9).

Juru Bicara (Jubir) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Fathul Bari menepis anggapan yang menyebut partainya hendak menerapkan khilafah dan menjadikan Indonesia sebagai negara Islam.

Spanduk PKS dukung khilafah (foto: Twitter DPP PKS)
Spanduk PKS dukung khilafah (foto: Twitter DPP PKS)

“Kalau enggak percaya, belah dada saya. Ada tulisan NKRI-nya,” ujar Bari dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (8/9).

Sebelumnya berbagai tudingan miring mengarah ke PKS yang getol menyuarakan gerakan #2019GantiPresiden. Terlebih, ada tulisan Saatnya Khilafah Ditegakkan yang menyertai spanduk #2019GantiPresiden di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Bari menegaskan, PKS tidak mungkin memasang spanduk itu. “Bahkan melihat itu (spanduk khilafah, red) PKS langsung mencopotnya,” katanya.

Spanduk PKS dukung khilafah dicopot (foto: Twitter DPP PKS)
Spanduk PKS dukung khilafah dicopot (foto: Twitter DPP PKS)

Lebih lanjut Bari mengatakan, spanduk bertuliskan dukungan untuk khilafah justru merugikan citra PKS. “Jadi tidak mungkin memasang spanduk terus langsung mencopotnya,” katanya.

Selain itu Bari juga meminta lembaga intelijen turun tangan menyelidiki pemasang spanduk yang merusak citra PKS itu. Sebab, dia meyakini spanduk tersebut untuk mendiskreditkan partai berlambang bulan sabit kembar itu.

“Justru harusnya yang begini-begini ini intelijen turun tangan. Jangan cuma diam saja,” pungkasnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami