InternasionalTekno

FWD Max, Aplikasi dari FWD Life untuk Tingkatkan Engagement dengan Nasabah

BTN iklan

Lei – FWD Life kembali menghadirkan inovasi di bidang digital yakni dengan meluncurkan aplikasi FWD Max. Peluncuran FWD Max ini juga merupakan bagian dari program customer engagement yang dilakukan FWD Life.

Menurut Wakil Direktur FWD Life, Rudi Kamdani, pihaknya ingin membangun komunikasi dengan nasabah lewat cara yang berbeda. Biasanya, kata Rudi, komunikasi FWD Life dengan nasabah terbatas pada saat pembelian, pembayaran premi, dan klaim. Selain itu, tidak ada komunikasi lainnya.

Direktur Utama PT FWD Life Indonesia (kiri) Choo Sin Fook bersama Wakil Direktur Utama PT FWD Life Indonesia (kanan), Rudi Kamdani meluncurkan inovasi terbaru bernama FWD MAX, di kawasan SCBD, Jakarta

Dalam aplikasi FWD Max, nasabah bisa melakukan beberapa kegiatan seperti:

  • Mengumpulkan poin, yang bisa didapat dengan beberapa cara:
  1. Melakukan transaksi, misalnya membayar premi tepat waktu.
  2. Mendapat hadiah dari FWD Life pada momen tertentu seperti saat nasabah berulang tahun.
  3. Membagikan artikel Passion Story di media sosial
  4. Mengikuti program tactical seperti kuis hingga mengisi data survei yang diadakan oleh FWD Life.
  • Menukarkan poin dengan e-voucher maupun penawaran lain dari berbagai merchant.

“Kami juga bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari saat mereka menjalankan passion. Pada awal proses registrasi di aplikasi, ada pertanyaan mengenai passion, seperti Travel, Kuliner, Sport, Music, Fashion, Books, dan Movie. Misalnya, ada yang memilih passion di bidang kuliner, maka akan kami dukung dengan informasi tentang kuliner lewat Passion Story hingga promo yang berkaitan dengan kuliner,” jelasnya.

Selain menjadi sarana berkomunikasi yang lebih aktif dengan para nasabah, FWD Max tentunya juga digunakan untuk menawarkan produk asuransi FWD Life. Saat ini, nasabah bisa membeli produk sederhana seperti asuransi kecelakaan melalui opsi iFWD yang ada di FWD Max. Untuk membeli produk yang lebih kompleks seperti unitlink, bisa memilih opsi Click To Meet dan membuat janji bertemu dengan agen FWD Life.

Sejak awal usung pendekatan digital

President Director FWD Life Rudi Kamdani (Kedua Kiri) berbincang bersama Head Centre of Excellence FWD Life Sandhi Prajudi (Kiri), Director & Chief Agency Officer FWD Life, Hendra Thanwijaya (Kanan), Agen FWD Life Catharina Hendrawan (Kedua Kanan) di sela - sela peluncuran FWD Life Click To Meet di Jakarta pada 2017 lalu.

Sejak beroperasi pada 2014, FWD Life sudah mengusung pendekatan digital mulai dari peluncuran paperless platform untuk para agennya saat menawarkan produk asuransi.

“Agen kami tak perlu bawa kertas. Tinggal bawa tablet, dan siklus penjualan kami persingkat dari enam belas menjadi enam langkah saja,” kata Rudi.

Selain itu, FWD Life juga memiliki dukungan layanan live chat, hingga penggunaan aplikasi chatting WhatsApp untuk mengajukan klaim. Dan pada bulan April 2017 lalu, FWD Life meluncurkan layanan Click to Meetyang memungkinkan calon nasabah untuk memilih sendiri agen asuransi yang memiliki kecocokan profil melalui situs resmi FWD Life.

“Sejak awal kami mencoba tampil beda dan memberikan pengalaman berbeda bagi nasabah dalam berasuransi. Ini sesuai visi kami mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Dari segi layanan, persepsi masyarakat tentang asuransi kan ribet, susah, butuh waktu lama. Ini yang ingin kami ubah dengan bantuan digitalisasi,” jelasnya.

FWD Life bukan satu-satunya perusahaan asuransi yang mengusung konsep digital dalam memasarkan produknya. Ada juga Zurich Indonesia, yang pada 2017 lalu meluncurkan empat platform digital demi mempermudah akses layanan asuransi bagi masyarakat.

Ada juga Sequis Life yang memiliki Sequis eZ, sebuah sistem aplikasi multi platform yang tersedia di semua platform perangkat mobile berbasis Android dan iOS, Windows seperti tablet, iPad, laptop serta berbasis online pada PC yang dapat digunakan agen pemasaran mereka.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami