BTN iklan
Olahraga

Gabung Ducati, Mimpi Danilo Petrucci Jadi Kenyataan

MUGELLO, (LEI) – Pembalap Italia, Danilo Petrucci, tak menutupi kebahagian yang meluap-luas setelah ditunjuk menjadi pembalap tim pabrikan Ducati, menggantikan Jorge Lorenzo yang hijrah ke Repsol Honda mulai MotoGP 2019, Rabu (6/6/2018). Dia menyebut momen itu sebagai mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan.

Ducati menunjuk Petrucci sebagai tandem untuk Andrea Dovizioso pada MotoGP 2019, dengan durasi kontrak selama satu musim. Sebelumnya, Ducati juga mempertimbangkan rekan setim Petrucci, Jack Miller. Namun, pengalaman The Petrux bersama Desmosedici menjadi pertimbangan Ducati untuk lebih memilihnya.

“Menjadi bagian tim pabrikan adalah mimpi yang menjadi nyata. Suatu kehormatan luar biasa menjadi pembalap untuk Tim Ducati, terutama untuk seseorang seperti saya yang mengawali petualangan di Ducati sebagai pembalap penguji motor,” kata Petrucci, seperti dilansir Crash.

“Saya ingin berterima kasih kepada Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti yang empat tahun lalu memberikan kepada saya untuk bergabung dengan tim Pramac Racing Ducati. Tanpa mereka semua ini tak mungkin terjadi,” imbuh dia.

Petrucci juga berterima kasih kepada petinggi-petinggi Ducati, seperti Claudio Domenicali, Gigi Dall’Igna, dan Paolo Ciabatti, yang selalu mengapresiasi saya sebagai seorang manusia dan pembalap. Saya sudah tak sabar memulai petualangan baru bersama tim pabrikan,” ujar Petrucci.

Setelah menjadi runner-up pada FIM European Superstock 1000 Cup 2011, Petrucci promosi ke MotoGP bersama Ioda Racing. Dia tiga musim memperkuat tim tersebut, sebelum menerima tawaran pindah ke Pramac Racing pada 2015.

Selama tiga tahun di Pramac Racing, Danilo Petrucci tercatat mengoleksi enam kali podium.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close